Yuk, Lebih Aware Jaga Kebersihan Selama Bulan Ramadan

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

17 May 2019

Share artikel ini:

Bulan Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu  kaum muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Saat berpuasa kita harus menahan nafsu kita untuk makan dan minum. Tapi puasa bukan jadi alasan untuk nggak menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh kamu ya, Healthy Women!  Kalau kamu sehat maka aktivitas kamu selama beraktivitas dan beribadah juga nggak akan terganggu. Yuk intip apa aja sih yang bisa kamu lakuin untuk menjaga kesehatanmu!

 

Rutin Gunting Kuku

Kalau biasanya kamu rutin manicure satu minggu sekali, di bulan Ramadan juga kamu harus lebih sering menggunting kuku. Karena kuku yang panjang bisa jadi tempat buat kuman berkembang. Bayangin aja kalo kamu makan sahur atau berbuka puasa memakai tangan, ada berapa banyak kuman yang masuk ke dalam tubuhmu. Nah, dengan kamu rutin menggunting kuku 2x seminggu sama saja kamu menjaga kebersihan tubuhmu, lho!

 

Berikan Perawatan untuk Kulitmu

 

Selama berpuasa, tubuh kita kekurangan cairan kalau kamu lalai merawatnya kulit akan kering dan kusam. Agar kulit tetap terawat kamu bisa melakukan rangkaian perawatan seperti membersihkan dan melembapkan kulit, caranya dengan membersihkan wajah dan badanmu dengan sabun pembersih lalu kamu bisa rutin luluran setiap satu minggu sekali. Kulit pun akan lebih bersih dan cerah selama puasa.

 

Menggosok Gigi Setelah Selesai Sahur

Masalah yang sering terjadi selama puasa adalah bau mulut karena adanya bakteri yang berkembang di sela-sela gigimu. Jaga kebersihan gigimu dengan menggosok gigi setelah sahur agar bakteri di dalam mulut hilang dan nafas kembali fresh!

 

Gunakan Pantyliner untuk Menjaga Kelembapan area Miss V Kamu

Sebagai wanita kamu wajib menjaga kebersihan seluruh area, termasuk area kewanitaanmu ya, Healthy Women! Salah satu caranya dengan mengganti pantyliner kamu setiap 3 jam atau sesaat sebelum sholat untuk dapat menjaga kelembapan area miss V kamu! Pilih Pantyliner Softex Daun Sirih yang mempunyai antiseptik daun sirih alaminya bisa menjaga Miss V kamu dari bakteri-bakteri. 

So, lebih aware lagi ya untuk jaga kesehatan diri kamu, karena kebersihan sebagian dari iman, ibadah pun jadi lebih sempurna.

 

 

Other Articles