Yuk Intip Tren Makanan Sehat Yang Bakal Ngehits di 2019

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

04 March 2019

Share artikel ini:

Tahun baru 2019 tentu harus dijalani dengan berbagai resolusi baru, khususnya untuk menjaga tubuh tetap sehat. Nah, buat wujudin harapan tersebut, tentunya kamu harus memulai untuk merubah gaya hidup jadi lebih sehat. Selain rutin berolahraga, cara lainnya adalah dengan memerhatikan pilihan asupan makanan yang tepat buat tubuh.

Sekarang ini, tren makanan sehat bukan lagi hal yang sulit di cari. Kalau tahun lalu tren smoothies bowl yang merajai puncak pilihan makanan sehat, tahun ini kira-kira apa ya? Enggak cuma sekadar salad, ternyata bakal banyak pilihan makanan sehat yang bisa kamu jadikan andalan di tahun ini. Soal rasa juga pastinya enggak kalah bakal menggugah selera, Healthy Women! Penasaran apa saja pilihannya? Yuk, intip bocoran prediksinya di sini.


1. Susu Gandum

Susu sapi memang terkenal dengan rasanya yang segar dan gurih. Tapi sayangnya enggak semua orang suka dan bahkan ada yang menyebabkan alergi. Enggak heran susu almond atau gandum bakal jadi "pelarian" buat kamu yang tetap ingin menikmati kesegaran dan manfaat susu buat tubuh.
Tahun ini, nampaknya susu gandum akan menempatkan posisi teratas untuk digemari banyak orang. Agar lebih sehat, konsumsi susu ini tanpa tambahan pemanis ya, Healthy Women. Karena kandungan kalsium, vitamin D, dan kalori yang rendah sudah cukup buat memberikan manfaat baik di tubuhmu. Agar lebih nikmat, kamu bisa padukan dengan kopi, sereal, atau smoothies saat mengonsumsinya.
 

2. Snack Berkualitas

Meski sedang menjalani diet, hasrat untuk nyemil rasanya memang paling sulit dihindari ya, Healthy Women. No worries, karena sekarang ini sudah berjamuran camilan sehat yang bisa kamu dapatkan di pasaran bahkan akan semakin booming! Pilihannya bisa berupa prosciutto, mini baguette, aged mozzarella, dan semacamnya. So, buat kamu si hobi nyemil, tetap perhatikan pilihan snack supaya gak mengganggu diet ya!


3. Variasi Probiotik

Probiotik merupakan mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengonsumsi makanan sumber probiotik. Seperti orang-orang yang mempunyai masalah sistem imunitas atau masalah kesehatan serius.
Jenis makanan dan minuman yang memiliki sumber pribiotik antara lain, granola, oatmeal, sup, yogurt, dan kefir. Dalam kehidupan sehari-hari, tempe pun dikenal kaya probiotik. Makanya gak heran kalau tempe sering dipadukan dalam menu vegetarian.


4. Bahan Makanan Dari Negara-Negara di Sekitar Samudera Pasifik

Jenis makanan ini dikenal dengan istilah makanan Lingkar Pasifik, karena berasal dari beberapa negara berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Misalnya seperti buah naga, jambu, markisa, udang kering, sotong, dan masih banyak lagi yang lainnya. The good news is, makanan tersebut gampang banget buat kamu dapatkan. Jadi gak ada alasan untuk tidak memilih makanan sehat, ya.

 

5. Lemak Tambahan

Setiap tahunnya, semakin marak tren diet yang bisa kamu pilih. Dengan begitu, pola makan seseorang yang tengah menjalani diet pun akan berubah. Saat menjalani diet, kamu pasti akan lebih memerhatikan kandungan makanan yang dikonsumsi, salah satunya meningkatkan asupan lemak sehat tapi tetap rendah karbohidrat.
Di tahun ini, akan bermunculan cara untuk mendapatkan lemak tambahan buat makanan kamu. Seperti minyak MCT (medium chain tryglyceride), minyak samin dengan rumput laut, dan banyak lainnya.


6. Elderberry

Di balik bentuknya yang mungil, elderberry menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Rasanya asam segar, kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan asam amino.
Tanaman yang berasal dari pohon elder ini sangat ampuh untuk mengatasi flu dan pilek. Hebatnya lagi, elderberry baik untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi, jantung, dan bisa mengatasi sindrom kelelahan kronis, nyeri punggung, serta kaki.


7. Kemasan "Green Living"

Kampanye "Green Living" memang sudah marak dari tahun lalu. tapi nampaknya, tren tersebut akan semakin hits di tahun ini. Karena, bukan hanya sekadar pilihan makanan sehat saja yang diperhatikan, tren makanan sehat juga mencakup perhatian pada perbaikan lingkungan sekitar. Seperti tidak menggunakan sedotan plastik, styrofoam, mengurangi bahan-bahan plastik, dan sebagainya yang memiliki dampak buruk buat kesehatan. Beberapa restoran bahkan sudah mulai mendukung dan menerapkan gerakan ini lho. Bagaimana dengan kamu, Healthy Women?


Itulah beberapa tren makanan sehat yang diprediksi akan viral pada 2019. Kira-kira mana yang bakal kamu terapkan?

 

Other Articles