3 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Agar Nyaman saat #DiRumahAja!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

06 April 2020

Share artikel ini:

Hai Girls, sudah berapa lama nih kalian #dirumahaja? Pandemic Covid-19 yang semakin merebak di sejumlah negara, salah satunya di Indonesia, membuat orang harus melakukan karantina di rumah. Bahkan beberapa negara di dunia telah melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Untuk itu ada beberapa persiapan yang kamu perlu lakukan agar kamu tetap nyaman saat #dirumahaja dan kegiatan mu tetap berjalan lancar, Girls! Yuk simak di bawah ini!

 

1. Bersihkan seluruh sudut rumahmu

Sebelum mengkarantina diri di rumah untuk jangka waktu yang belum diketahui, kamu perlu membersihkan seluruh sudut rumahmu secara rutin ya! Kamu bisa menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh area di rumah, dan barang-barang yang sering digunakan. Selain memproteksi diri dan lingkungan dari virus penyakit, cara ini pasti akan membuat kamu lebih betah di rumah selama masa karantina.

Bersih-bersih juga bisa menambah kegiatan kamu biar gak bosen selama di rumah lho. Tapi setelah itu jangan lupa selalu cuci tangan untuk selalu jaga kebersihan kamu ya!

 

2. Persiapkan stok makanan sesuai kebutuhan

Girls, sebelum #dirumahaja kamu perlu mencukupi stok makanan agar kamu tidak perlu terlalu sering untuk keluar rumah. Eits, bukan berarti kamu harus membeli barang dalam jumlah banyak karena takut kehabisan stok ya! Kamu perlu memperkirakan stok makanan yang kamu butuhkan selama #dirumahaja, sehingga kamu tidak belanja berlebihan.

Supaya gak gampang sakit, sebaiknya kamu hindari membeli banyak makanan instan. Lebih baik beli buah dan sayur untuk memperkuat imun tubuh.

 

3. Perhatikan Kebutuhan Lainnya

Bukan hanya bahan makanan, masih ada hal penting lainnya yang perlu kamu persiapkan selama #dirumahaja, lho. Untuk mencegah penularan virus corona, sangat penting untuk kamu menjaga daya tahan tubuh dan kebersihan. Kamu perlu mencukupi stok obat-obatan jika diperlukan, dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu untuk menjaga kebersihan kamu juga perlu mencukupi stok sabun cuci tangan, sabun mandi, cairan desinfektan, tisu, dan kebutuhan harian lainnya. Ohiya, kamu juga perlu sedia hand sanitizer dan masker yaa untuk persiapan ketika terpaksa harus keluar rumah.

Satu lagi nih yang penting buat kamu persiapkan, yaitu Pembalut dan Pantyline Softex Daun Sirih! Pasti kamu nggak mau kan pas lagi gak bisa keluar rumah, tiba-tiba Sister Bulanan datang. Ugh, nightmare! Jangan lupa selalu sedia Softex Daun Sirih di rumah ya, biar Sister Bulanan gak ganggu kamu selama #dirumahaja. Ekstrak daun sirihnya mengandung antiseptik alami yang melindungi kamu dari gangguan Sister Bulanan! Mulai dari menghambat pertumbuhan bakteri, mengurangi bau, dan gak bikin takut bocor selama kamu #dirumahaja.

 

Jadi gimana Girls, kalian sudah siapkah untuk #dirumahaja? Gak perlu panik, yuk pelan-pelan lengkapi kebutuhanmu untuk beberapa waktu kedepan. Untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, kamu bisa mencukupi kebutuhan melalui belanja online atau kamu juga bisa mencatat nomor telepon toko/pedagang untuk memesan barang yang kamu perlukan. Semoga bermanfaat, stay safe and healthy yaa!

Other Articles