Yuk, Berburu Tempat Santap Smoothies Bowl!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

08 March 2019

Share artikel ini:

Hi Healthy Women, tahun 2018 segera usai, lalu apa resolusimu di tahun mendatang? Jika gaya hidup sehat menjadi tujuan yang harus dilaksanakan di tahun 2019 nanti, mungkin memilih tempat yang menyajikan makanan sehat seperti menu smoothies bowl nikmat bisa jadi opsi yang menarik untuk disambangi. Di beberapa restoran di kota-kota besar kini bahkan sudah mulai marak sajian smoothies bowl dengan varian yang beragam. Penasaran rekomendasinya? Simak yuk daftar tempat nongkrong sehat pilihan berikut ini!

  • Berrywell

(Foto: Instagram/@berrywelljkt)
Berrywell sudah memiliki beberapa outlet di Jakarta. Berada di area SCBD, Plaza Senayan, dan beberapa lokasi lainnya, Berrywell mengkreasikan menu smoothies bowl ke dalam 8 pilihan menu yang nikmat dan ukuran yang beragam sesuai selera. Yang lebih menyenangkan lagi, setiap mangkuk akan menyertai info kalori sajian. Dan smoothies bowl di sini akan terasa lebih menyenangkan dengan banyak pilihan topping mulai dari aneka buah-buahan, granola, almond, corn flakes, cacao nibs, chia seed dan lainnya yang siap memanjakan perutmu.
Harga kisaran: Mulai dari Rp40 ribu

  • Nalu Bowls

(Foto: Instagram/@nalubowls)
Smoothies bowl yang sudah populer di Bali kini membuka cabangnya di Jakarta. Berada di area Kemang, terdapat 6 pilihan varian smoothies bowl yang menyegarkan. Di sini, kamu wajib mencoba Mavericks yang menjadi favorit, Uluwatu yang menggunakan buah naga sebagai bahan utama, Teahupo’o dengan kombinasi bayam dan jahe, J-Bay yang gurih berkat dominasi kacang, Pipeline dengan rasa menyerupai pinacolada, dan Macaronis yang mirip dengan sorbet. Di sini, ragam topping juga bisa ditambahkan untuk memperkaya rasa dan tekstur, sehingga smoothies bowl terasa lebih spesial.
Harga kisaran: Mulai dari Rp60 ribu

  • Mangia

(Foto: @mangia_jakarta)
Walaupun dikenal dengan sajian masakan Indonesia, namun Mangia juga menghadirkan menu sehat yaitu smoothies bowl dengan nama Halu Bowls. Kafe kecil yang memiliki dua cabang di kawasan Panglima Polim dan Grand Indoesia ini memiliki menu smoothies bowl unik dengan nama-nama kota seperti Jakarta, Bali, Miami, dan lainnya. Di sini, terdapat 11 menu smoothies bowl yang bisa dinikmati. Meskipun tak bisa memilih topping sendiri, tapi sajian lengkapnya pun tak kalah menggugah selera lho.
Harga Kisaran: Mulai dari Rp43 ribu

  • Epigastro

(Foto: Instagram/ @epigastro)
Beralih ke daerah Utara Jakarta, berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Epigastro merupakan salah satu rekomendasi tempat bagi para Healthy Women pecinta masakan sehat. Di sini terdapat empat rekomendasi smoothies bowl yang bisa dicoba. Pitaya Island yang terbuat dari buah naga, Acai Bliss dengan kandungan beragam berries yang kaya akan antioksidan, Green Goddess dengan rasa nanas yang khas, ada juga Mango Tango yang membawa kesegaran mangga dalam semangkuk hidangan smoothies bowl sehat. Keseluruhan varian dilengkapi dengan aneka topping yang menambah kenikmatan pada setiap menu yang disajikan.
Harga kisaran: Mulai dari Rp65 ribu

  • Benedict

(Foto: Instagram/ @benedictjakarta)
Benedict tak selalu menyajikan pilihan makanan berat. Tapi Benedict juga menghadirkan menu Pitaya Bowls yang merupakan smoothies bowl dari paduan buah naga dengan topping granola dan disertai buah-buahan yang menyegarkan. Berada di Grand Indonesia, tempat ini bisa menjadi lokasi seru untuk mengisi akhir pekanmu.
Harga Kisaran: Rp80 ribu
Instagram: @benedictjakarta

  • Foresthree

(Foto: Instagram/ @Foresthree)
beralih ke kota Bogor, kafe kekinian ini menyajikan nuansa asri dengan menu andalan smoothies bowl. Ya, sajian sehat ini memiliki menu Pink Lady yang merupakan paduan dari buah strawberry, kiwi dan aneka topping menjanjikan. Dengan harga yang bersahabat serta lokasi yang menyenangkan, rasanya tempat ini bisa dijadikan rekomendasi yang patut disambangi di bagi kamu yang mendambakan suasana yang tak monoton.
Harga Kisaran: Rp 35 ribu

  • Oranje Juicery

(Foto: Instagram/@oranjejuicery)
Berada di area Gading Serpong, Oranje Juicery menghadirkan menu makanan sehat yang bisa dipilih. Sebenarnya, menu yang dihadirkan tak hanya smoothies bowl saja, sejumlah varian masakan lainnya bisa kamu cicipi di sini. Bagi penggemar smoothies bowl, cukup banyak varisi menu yang bisa dipilih mulai dari ragam rasa menyegarkan, hingga smoothies bowl dengan sensasi creamy yang nikmat. Ekstra topping juga bisa kamu pilih sebagai penambah variasi rasa dalam semangkuk smoothies yang akan disantap.
Harga kisaran: Rp 45 ribu

  • Burgreens Organic Eatery

(Foto: Instagram/@burgreens)
Burgreens berada di area Bintaro. Kafe ini menyajikan semua menu plant-based yang rendah kalori dan lemak. Walaupun tak terdapat menu daging, tapi jangan kuatir, rasa makanannya tetap enak dan menggugah selera. Di sini, tersaji Superfood Smoothie Bowl yang sehat banget. Isinya ada chia seeds, mangga, stroberi, dan bahan-bahan makanan sehat lainnya yang sangat menyegarkan untuk disantap. Atau jika tak ingin mencoba smoothies bowl, terdapat menu lainnya yang sangat menyehatkan.
Harga Kisaran: Rp 50 ribu

  • Nara Smoothies Bar

(Foto: Instagram/@nara.bar)
Berlokasi di Bandung, cafe ini menyajikan menu pilihan yang sehat dan nikmat. Ragam sajian smoothies bowl disajikan dengan paduan buah dan bahan-bahan kaya akan serat lainnya yang sangat menyehatkan. Selain menu makanannya yang nikamat, tenpat ini juga sangat nyaman memiliki desain yang intagramable, sehingga sangat sayang jika tidak menyempatkan diri untuk berfoto di area cafe.
Harga kisaran: Rp 38 ribu


Nah dengan rekomendasi tempat smoothies bowl di atas, maka Healthy Women tak perlu khawatir lagi untuk memilih tempat berkumpul di akhir pekan dengan sajian sehat dan mengugah selera.

Other Articles