Trik Mix And Match Chunky Sneakers yang Lagi Tren

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

08 March 2019

Share artikel ini:

Chunky sneakers ini memang kembali tren, Healthy Women. Kalau dulu mungkin kamu lebih melihat sepatu ini sebagai dad’s sneakers, atau sneakers yang biasa dipakai sama bapak-bapak karena bentuknya yang bulky, namun dengan banyaknya rumah mode terinspirasi dengan gaya tahun ‘90an, maka chunky sneakers ini kembali jadi perhatian dengan bentuk yang tentunya lebih fashionable. Dan well… sedikit menggeser tahta white sneakers yang sempat berjaya cukup lama.
Nah, hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan sepatu ini adalah, apapun signature style kamu, chunky sneakers ini pasti akan memberikan statement gaya yang bold. Untuk mempermudah memadukannya, kamu bisa memilih gaya yang kontras dengan pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan, atau bermain dengan potongan yang lebih structured. Selain itu, tentunya kamu juga tetap bisa memadankannya dengan gaya athleisure yang lebih sporty. Tapi, kalau masih merasa kurang pede atau bingung gimana cara memadankannya dengan pakaian andalanmu, coba saja beberapa trik mix and match berikut ini.

Flowy Dress (Refinery 29)

Kalau kamu ingin menonjolkan chunky sneakers yang kamu miliki, coba pilih bahan gaun yang tipis dan flowy. Supaya bagian bawah tubuh nggak kelihatan terlalu padat, kenakan dress dengan panjang tidak melebihi setengah betismu. Tambahkan juga aksesoris unik seperti velvet bag dan chandelier earrings, supaya total look kamu kelihatan lebih feminin.

Formal Attire (Image: Pinterest)

Bosan memakai killer heels saat pergi meeting sama klien? Kamu bisa kok menggantikan sepatu tersebut dengan chunky sneakers warna putih atau tricolor sekalipun. Padankan dengan satu stel blazer dan cigarette celana yang punya statement lebih office look. Kalau kamu berencana pergi meeting dengan suasana yang lebih formal, padankan dengan kemeja sebagai dalamannya. Tapi kalau acara yang kamu datangi bersifat lebih kasual, gunakan saja t-shirt polos atau dengan cool words t-shirt yang juga sedang tren.

Never Go Wrong With Denim (image: fashionista.com)

Kombinasikan chunky sneakers kesayangan dengan denim on denim. Kamu bisa memilih celana denim panjang, ¾, atau rok mini denim yang dipadankan dengan kemeja ataupun jaket denim. Kalau kamu memilih celana yang panjang, coba beri aksen unik dengan mengenakan kaos kaki polos warna-warni, atau yang memilih motif menggemaskan. Atau, kalau ingin lebih praktis, kenakan saja jumpsuit berbahan denim yang tetap bisa membuat tampilan kamu on point.

Patent Leather (image: elle.co.jp)

Kalau kamu berani mengenakan celana kulit, maka outfit yang satu ini juga akan terlihat keren begitu dipadankan dengan chunky sneakers. Nggak mau tampilan akhirnya jadi terlalu heavy? Padankan saja dengan sweater atau blouse berbahan chiffon warna senada.

Layer Dengan Coat (image: fromluxurywithlove.com)

Kalau kamu berencana pergi ke tempat yang udaranya lebih dingin, kenakan faux fur coat sebagai outer untuk dipadankan dengan chunky sneakers untuk menambahkan kesan edgy pada tampilan kamu. Tapi, kalau kamu ingin mengenakan coat di negara tropis, pilih saja summer coat yang bahannya tipis yang nyaman untuk digunakan.

Over-sized Look (Image: Pinterest)

Dengan sepatu yang memiliki bentuk yang over-sized, nggak ada salahnya juga kalau kamu memilih pakaian dengan ukuran senada. Padankan over-sized sweater dengan celana pantalon untuk membuat tampilamu jadi lebih menojol. Go big, or go home, ladies.

Nah, kalau kamu sudah tau beberapa trik padu padan busana yang pas buat dipakai bersama tipe sneakers yang lagi tren ini, kira-kira chunky sneakers mana yang pingin kamu punya?

Other Articles