4 Wanita Indonesia yang Berhasil Membawa Karyanya Go International

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

14 August 2019

Share artikel ini:

Sebagai wanita Indonesia, apa aja yang udah kamu lakukan untuk mengharumkan nama Negara Indonesia? Banyak wanita Indonesia yang sekarang sudah membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Dengan skill dan kemampuan yang dimiliki beberapa wanita dibawah ini membawa hasil karya mereka bukan hanya di dalam negeri tetapi karyanya yang sudah diakui dunia fashion internasional. Mulai dari dikenakan oleh top celebrity sampai orang penting, karya - karya  desainer wanita Indonesia patut dibanggakan. Yuk, kenalan dengan Desainer Wanita yang namanya udah nggak asing lagi kamu dengar!

 

1. Dian Pelangi

Siapa sih yang nggak tahu saat mendengar nama Dian Pelangi? Wanita yang sudah memiliki empat brand dalam karir dunia fashion nya ini memang salah satu desainer  wanita terbaik di Indonesia. Memiliki ciri khas busana yang ceria dan playful sesuai dengan nama yang dimilikinya ‘Pelangi’. Pada tahun 2009, untuk pertama kalinya Dian Pelangi mengikuti fashion show di Melbourne, Australia dan juga bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia.

 

2. Peggy Hartanto

Peggy Hartanto adalah salah satu desainer wanita Indonesia yang berasal dari Surabaya ini sudah membawa karyanya go international. Wanita Indonesia yang berhasil masuk majalah Forbes 30 Under 30 Asia: The Arts ini, merupakan salah satu mahasiswi terbaik di Raffles College of Design and Commerce yang berada di Sydney, Australia dan meraih gelar Fashion of Design and Commerce saat Ia masih kuliah. Pada tahun 2011, dengan nama brand Peggy Hartanto karyanya sudah banyak dikagumi dan dipakai oleh selebritis dan model papan atas Hollywood, seperti Gigi Hadid, Gwen Stefani, dan Bella Thorne.

 

3. Anne Avantie

Nah, bagi kamu Healthy Women yang sering menggunakan kebaya dalam acara – acara formal pasti udah nggak asing lagi mendengar nama Anne Avantie. Kebaya merupakan pakaian tradisional khas Indonesia yang patut dibanggakan. Karenanya karya rancangan Anne Avantie yaitu kebaya yang sudah dikenakan oleh artis top Indonesia bahkan Miss Universe dan membawanya ke kancah internasional. Anne Avantie memulai karirnya tahun 1998 sebagai perancang busana yang hanya bermodalkan dua mesin jahit dengan membuat busana untuk penari panggung. Memiliki ciri khas busana dengan hiasan manik – manik yang berkilau, Anne Avantie sudah memiliki Roemah Pengantin yang berada di mall kota besar.

 

4. Diela Maharanie

Healthy Women, kalau kamu suka menggunakan stiker di Instagram pasti nggak mungkin kalau kamu nggak kenal sama ilustrator yang satu ini, Diela Maharani merupakan ilustrator yang membuat stiker berbentuk love pada story Instagram yang sering digunakan para pengguna media sosial. Tidak memiliki dasar tentang mendesain, Diela Maharani belajar ilustrasi dengan otodidak. Kecintaannya dengan seni dan terus berlatih membuat Diela bisa menghasilkan ilustrasi dengan ciri khas yang cerah dan menarik. Mencari inspirasi dengan banyak membaca referensi bahkan dari film, musik dan buku fantasi, Diela menghasilkan visual yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Itu dia beberapa desainer wanita yang sudah berhasil membawa karyanya ke dunia Internasional. Karena itu kita Wanita Indonesia harus turut serta dalam mengharumkan nama Indonesia dan dapat menjadikan mereka sebagai role model untuk membawa nama Indonesia semakin terkenal lagi di dunia! Nah, Healthy Women sebentar lagi Softex akan berkolaborasi dengan ilutrator Diela Maharanie, penasaran bakal ada kejutan apa dari Softex bareng Diela Maharanie?

Pantengin terus Instagram @Womenhealthypedia dan Facebook Women Healthypedia ya!

Other Articles