5 Manfaat Penting Anti-Gravity Yoga, Intip yuk!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

05 January 2019

Share artikel ini:

Healthy woman, tentunya sudah tahu kan kalau olahraga memiliki segudang manfaat buat tubuhmu. Nah, agar momen berolahraga kamu kian fun, ada baiknya untuk terus memberikan variasi di setiap kegiatannya. Rekomendasi kali ini adalah mengajak kamu untuk melakukan Anti-Gravity yoga yang siap menggelitik semangat baru dalam momen berolahraga.

Berbeda dengan yoga biasa, Anti-Gravity yoga, melibatkan peran hammock yang terpancang kuat pada langit-langit untuk membantu menopang tubuhmu. Diciptakan oleh seorang mantan pesenam dan koreografer Broadway, Christopher Harrison, Anti-Gravity yoga merupakan kombinasi dari beberapa jenis olahraga, seperti yoga, pilates, calisthenics, dan aerial acrobatic, kamu akan diajak untuk melawan gravitasi, seperti kepala di bawah dan kaki di atas, yang sekilas terlihat cukup rumit namun sebetulnya bisa dipraktikkan oleh siapa pun juga, bahkan pemula sekalipun.

Nggak cuma gerakan dan penggunaan hammock, yang bisa menahan beban sampai 900 kilogram, yang menjadikan Anti-Gravity yoga ini menjadi unik, namun ternyata olahraga ini juga memberikan banyak manfaat lho. Penasaran? Yuk, simak!

 

Meningkatkan Kekuatan dan Fleksibilitas


Gerakan yang kita lakukan di udara saat bergelantungan pada hammock, akan membantu kita meregangkan tubuh, memperpanjang otot ligamen, dan memberikan sensasi relaks yang lebih maksimal, sehingga lama kelamaan tubuh kita akan menjadi lebih fleksibel. Selain itu, Anti-Gravity yoga ini juga bisa bantu memperkuat otot perut. Apalagi buat kamu yang punya hobi lari, latihan ini akan membantu postur jadi lebih baik dan pastinya mempercepat pace tiap menitnya.

Bantu Redakan Nyeri Punggung


Meski tak secara langsung redakan nyeri seutuhnya, tapi gerakan-gerakan dalam Anti-Gravity yoga ini bisa meminimalisir stres pada bagian tulang belakangmu. Ragam gaya dalam yoga tipe ini terbukti dapat lebih meluruskan tulang belakang dengan cara mengurangi tekanan yang sering mengakibatkan tubuh cenderung membungkuk hingga rasa nyeri. Bayangkan saja kalau kita sudah duduk berjam-jam di depan laptop, gerakan-gerakan stretching yang dilakukan saat Anti-Gravity yoga pasti akan sangat membantu membuat punggung terasa lebih ringan.

Bikin Mood Lebih Baik

Karena sifatnya yang tergolong lebih atraktif serta interaktif jika dibandingkan dengan yoga biasa, sesi Anti-Gravity yoga akan memberikan sensasi berupa mood yang lebih baik usai berolahraga. Belum lagi aliran darah yang lebih banyak ke area kepala saat kita melakukan pose jungkir balik akan melancarkan sirkulasi darah dan membuat kulit wajah jadi kelihatan lebih segar dan glowing!

Melancarkan Pencernaan

Gerakan meregangkan tubuh ini juga ternyata bisa bantu sistem pencernaan kita untuk bekerja dengan lebih baik. Bahkan Anti-Gravity yoga ini juga dipercaya bisa bantu permasalahan konstipasi, karena area abdomen menjadi lebih relaks dan akhirnya membantu mempermudah kerja dari sistem pencernaan kita.

Memberi Rasa Percaya Diri

Saat bergerak di udara, pastinya kamu harus lebih tenang dan benar-benar percaya kalau kita nggak akan terjatuh saat berolahraga. Jadi, Anti-Gravity yoga ini juga mampu mengisi jiwa dengan rasa percaya, memberikan ketenangan dan bisa mengajak kamu untuk lebih menikmati hidup.

 

Nah, Healthy Woman, kalau sudah tahu apa saja manfaat dari Anti-Gravity yoga buat kesehatan tubuhmu, coba saja untuk cek tempat olahraga yang memiliki kelas Anti-Gravity yoga supaya kamu bisa seru-seruan bareng teman-teman!

Other Articles