Tips Tetap Aman saat WFO di Era New Normal

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

11 August 2020

Share artikel ini:

Banyak perkantoran yang udah kembali melakukan aktivitas Work from Office sejak dimulainya era New Normal. Namun, ga lama itu, pemerintah mengumumkan lonjakan kasus baru dari klaster perkantoran. 

Dugaan penyebab utama lonjakan ini karena ventilasi udara yang tertutup. Menurut Morawska & Milton, virus dalam aerosol bisa bertahan di udara beberapa saat dengan jarak 2 meter. Hal ini buat penularan virus di ruangan tertutup sangat cepat.

Bagaimana Meminimalisir Penyebaran Virus di Kantor?

1. Protokol VDJ (Ventilasi, Durasi, Jarak)

Jalani protokol kesehatan dari pemerintah dan lakukan protokol VDJ (Ventilasi, Durasi, Jarak) saat berada di kantor atau ruangan tertutup. Usahakan Ventilasi ruangan memberikan sirkulasi udara yang baik. Kurangi Durasi dalam berinteraksi dan jaga Jarak aman dengan rekan kerja serta jangan berkumpul ya, Girls!

 

2. Gunakan Masker dengan Proteksi 3 Lapis Filter

Selalu gunakan masker dan juga ganti setiap 4 jam sekali. Ini penting banget buat mengantisipasi kita tertular virus COVID-19. Pastikan masker yang kamu memiliki proteksi 3 lapis filter yang menyaring udara dari debu, asap, kuman, cairan, dan partikel mikro lainnya.

Masker Softies dengan 3 lapis filter siap lindungi kamu, Girls! Lapisan luar yang berbahan serat teratur, menyaring udara dan partikel berukuran besar. Lapisan filter dengan bahan serat khusus, menahan partikel dan debu. Lapisan dalam dirancang untuk kamu tetap nyaman dan ga menghambat pernapasan. Cocok banget buat kamu gunakan sehari-hari.

 

3. Lebih Memperhatikan Kebersihan Lingkungan Kerja

Saat di kantor, sebaiknya kamu membawa alat makan beserta botol minum sendiri dari rumah ya, Girls! Meskipun alat makan di kantor sudah dibersihkan dengan sabun, lebih baik kamu gunakan alat makan yang terpisah dengan rekan kantor untuk meminimalisir penyebaran virus. Selain itu, kamu juga harus rajin membersihkan meja dan alat kerja secara rutin dengan menggunakan desinfektan dan Wet Wipes Antibacterial yang memiliki kandungan triclosan agar lebih efektif membunuh kuman seperti kandungan dari Softies Antibacterial.

Softex Antibacterial 20s memiliki kandungan triclosan yang dapat membunuh kuman sampai 99.9% dan pastinya bisa melindungi kamu dari penyebaran COVID-19. Dengan bahannya yang lembut dan halus, Softies Antibacterial juga cocok dan nyaman digunakan untuk kulit kamu lho!

 

4. Membersihkan Barang Bawaan Setelah Bepergian

Sepulangnya dari luar, jangan sentuh barang apapun dan hindari kontak langsung dengan keluarga. Langsung bersihkan diri dengan mencuci tangan pakai sabun dan mandi agar tubuh kamu bersih menyeluruh. Bersihkan juga barang-barang yang kamu bawa keluar dengan menyemprotkan disinfektan.

 

Selalu jaga kesehatan, kebersihan, dan jalani protokol dengan baik supaya kamu tetap aman walaupun sudah mulai WFO. Stay safe ya, Girls!

 

Sumber:

https://www.instagram.com/pandemictalks/

https://www.instagram.com/p/CDLQPFWgfSm/?igshid=173jpsuw09fyg

https://www.liputan6.com/bola/read/4216947/9-langkah-mudah-agar-anda-tak-bawa-virus-corona-ke-rumah-usai-bepergian

Other Articles