Tidur Lebih Nyenyak Tanpa Bra dan Celana Dalam? Masa Sih?

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

07 February 2020

Share artikel ini:

Healthy Women, padatnya aktivitas di kantor terkadang membuat kita sangat lelah dan tentunya membutuhkan istirahat cukup agar tetap fresh dan semangat di keesokan harinya. Salah satu caranya adalah dengan tidur yang berkualitas.

Tidur yang berkualitas bukan hanya karena tidur cukup selama 6-8 jam saja lho. Kamu juga bisa mendapatkannya jika kamu tidur tidak menggunakan pakaian dalam seperti bra dan celana dalam. Kok bisa? Yuk simak manfaat tidur tidak menggunakan pakaian dalam.

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Tidur dengan tidak menggunakan pakaian dalam tentunya bisa membuat tubuhmu menjadi lebih bebas gerak dan dapat membantu meningkatkan kinerja tubuh saat tidur seperti imunitas, pertumbuhan, serta perkembangan lho. Karena pada dasarnya, pakaian dalam yang ketat dapat membuat tubuhmu menjadi panas, sesak, dan gatal yang membuat tidur kamu menjadi tidak nyaman dan bisa mempengaruhi produktivitas kamu di keesokan harinya.

 

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tidur menggunakan pakaian dalam pastinya bisa mempengaruhi sirkulasi darah, karena dapat menekan pembuluh darahmu sekalipun kamu memakai bra khusus untuk tidur. Oleh karena itu memang sebaiknya kamu tidak menggunakan pakaian dalam agar sirkulasi darah mu tetap lancar dan terhindar dari masalah tubuh seperti keram dan pusing.

 

3. Menghindari Peluang Infeksi

Jika kalian tidur tidak menggunakan pakaian dalam tentunya dapat membuat aliran udara dalam tubuh menjadi lebih lancar serta bebas untuk bernapas. Hal ini yang dapat menghindari peluang infeksi akibat jamur dan bakteri karena tubuh kamu tertutup dan mengganggu aliran udara yang masuk.

 

 4. Menghindari Keputihan yang Berlebihan

Mungkin sebagian dari kalian masih merasa aneh jika tidur tidak menggunakan celana dalam. Tapi hal ini merupakan salah satu cara paling tepat untuk mengurangi keputihan lho! Ketatnya celana dalam yang kamu gunakan tentunya yang menyebabkan area kewanitaan mu menjadi lebih lembab dan dapat menimbulkan keputihan yang berlebihan. 

Yuk Healthy Women mulai sekarang kita biasakan tidur tidak menggunakan bra dan celana dalam untuk tubuh yang lebih sehat. Dan pastikan selalu mengganti alas tempat tidur mu setidaknya seminggu sekali ya, karena jika kamu tidur tidak menggunakan pakaian dalam, terutama celana dalam, tempat tidur mu harus selalu bersih dari kuman dan debu. Semoga bermanfaat!

 

Other Articles