Kulit Dehidrasi?! Coba Tips Ini Buat Melembabkan Kulitmu

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

15 March 2021

Share artikel ini:

Bukan cuman tubuh, ternyata kulit wajah kita bisa dehidrasi juga lho, Girls! Kulit wajah yang dehidrasi akan membuat wajah kita menjadi kering, kusam, kasar, bahkan sampai mengelupas, duh… gak banget deh~

 

Kulit wajah yang dehidrasi ini sering kali disebabkan karena terlalu lama di ruangan dengan suhu AC dingin yang menyebabkan lingkungan kurang kelembapan, dan hal ini bisa membuat kulit kita menjadi kering. Apalagi saat  Work From Home kayak gini, bisa-bisa ngadem di kamar mulu dan kulit wajah makin dehidrasi.

 

Untuk itu coba ikuti tips ini, Girls, biar kulitmu tetap terhidrasi!

1. Minum Air Putih yang Cukup

Kalau gak mau kulit kering, berarti kita juga harus memenuhi kebutuhan cairan dengan benar nih, Girls. Cara yang paling ampuh ialah dengan minum air putih sekitar 8 gelas atau dua liter sehari. Dengan minum air putih yang cukup setiap harinya, bukan cuma bikin kulit wajah jadi lebih lembab, tapi tubuh kita juga akan lebih sehat lho.

 

2. Menggunakan Mentimun

Timun bisa menghidrasi kulit? Iya dong! Karena timun mengandung 90% air yang bisa memberikan hidrasi sempurna untuk kulit wajah kita. Cara pemakaiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menghaluskan 1 buah mentimun, kemudian saring sari-sari buahnya, dan masukkan air hasil saringan tersebut ke botol spray ya. Kamu bisa menggunakan air tersebut sebagai face spray dan digunakan setiap kamu merasa kulit wajah sudah mulai kering.

 

3. Hindari Mencuci Muka dengan Air Hangat

Walaupun cuci muka dengan air hangat lebih menyegarkan dan menenangkan, ternyata air hangat bisa bikin kulit kita jadi semakin kering lho, Girls. Air hangat bisa menghilangkan minyak alami kulit yang berfungsi menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak bisa terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya mencuci muka dengan air dingin agar kulit wajah tetap lembab ya.

 

4. Menggunakan Skincare yang Mengandung Lidah Buaya

Kandungan mineral yang terdapat di lidah buaya atau aloe vera dianggap ampuh untuk mengatasi kulit secara alami, Girls! Untuk itu sebaiknya kamu rutin mengoleskan skincare gel lidah buaya sebelum tidur dan diamkan selama semalaman. Namun pastikan kandungan lidah buaya di skincare tersebut 100% alami ya agar kulitmu tetap terhindar dari iritasi yang disebabkan oleh bahan kimia.

 

Itu tadi beberapa tips biar kulit wajahmu tetap terhidrasi walaupun terlalu sering diruangan dengan suhu AC yang dingin, Girls! Yang terpenting, selalu terapkan pola hidup sehat dengan minum air yang cukup & makan-makanan yang kaya akan mineral untuk menjaga kelembaban kulit.

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3724689/14-cara-mengatasi-kulit-kering-dan-kusam-secara-alami-aman-dan-ampuh

https://www.sehatq.com/artikel/cara-mengatasi-kulit-kering-yang-harus-anda-coba

https://today.line.me/id/v2/article/JWpZBy

Other Articles