Liburan Penuh Kesan dengan Glamping, Mau Coba?

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

04 March 2019

Share artikel ini:

Healthy Women, sudah punya rencana liburan di akhir pekan? Kalau belum, yuk coba satu pengalaman yang berbeda. Glamping atau yang dikenal dengan glamorous camping bisa jadi alternatif yang patut dicoba dalam agenda liburan kamu. Liburan glamour camping adalah tren wisata baru yang kini diminati banyak orang. Cara berkemah baru ini menghadirkan pengalaman camping dengan fasilitas yang lebih nyaman. Jika dibandingkan dengan staycation di hotel berbintang, tentu akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda. Lalu di mana sih rekomendasi tempat yang bisa dicoba? Cek pilihannya di sini!


1. Sandat Glamping Tents

Foto: Instagram/ Sandat glamping

Lokasi ini adalah cara baru untuk menikmati eksotisme Ubud yang sesungguhnya. Di sini, suasana tenang dikelilingi area sawah akan menjadi poin utama yang memberikan kesan tak terlupakan pada liburanmu.
Mengunjungi Sandats Glamping Tents, Healthy Women bisa memilih fasilitas penginapan yang tersedia. Terdapat lima tenda mewah dan juga tiga konsep bangunan lumbung yang akan memberikan tantangan dan kesan tersendiri saat menikmati suasana alam yang tersaji.


2. Trizara Resort

Foto: Instagram/ Trizara

Lembang juga masuk ke dalam destinasi glamour camping yang wajib dijajal. Healthy Women bisa mengunjungi Trizara Resort yang hadir dengan konsep kemah sederhana dengan tenda bergaya safari. Fasilitas yang dihadirkan setiap tenda terbilang cukup lengkap, yaitu penerangan, ketel untuk membuat air hangat, dan kamar mandi yang dilengkapi waterheater. Sangat cocok untuk udara Lembang yang memang terkenal dingin. Bahkan sejumlah aktivitas seru bisa menjadikan glamour camping semakin berkesan dengan agenda yoga, zumba, api unggun, hingga piknik.


3. Legok Kondang Lodge

Foto: Legok kondang

Kawasan Ciwidey juga menghadirkan destinasi glamour camping yang enggak kalah seru, Healthy Women! Di sini, fasilitas tenda juga cukup nyaman dIlengkapi dengan kasur, sleeping bag, kamar mandi, dan area balkon yang bisa jadi tempat bersantai selama melakukan glamping.


4. Highland Park and Resort

Foto: Highland Park and Resort

Highland Park and Resort berada di area Bogor yang menyajikan pesona Gunung Salak. Jika Healthy Women ingin mengisi akhir pekan sambil camping bergaya glamor, di sini terdapat ragam tenda yang bisa dipilih. Tapi yang pasti, fasilitas tenda yang dihadirkan layaknya sebuah fasilitas kamar hotel.
Jika ingin membawa si kecil, tempat ini sangat direkomendasikan karena ada water park dengan ragam mainan seru yang bisa dicoba.


5. Pondok Rasamala

Foto: Pondok rasamala

Masih di daerah Bogor, tepatnya di Taman Nasional Gunung Salak. Pondok Rasamala menawarkan suasana alam pedesaan yang sangat asri. Terdapat 8 unit tenda glamour camping dengan tipe beragam dan didominasi dengan struktur bambu. Fasilitasnya juga terbilang cukup lengkap dengan kamar mandi yang disertai water heater. Fasilitas yang disajikan juga cukup beragam mulai dari kolam renang, jogging track, hingga taman bunga yang memesona.
Walaupun glamping memiliki fasilitas yang cukup bagus, tentu tak bisa dibandingkan dengan fasilitas menginap di hotel berbintang. Lokasi glamour camping yang dekat dengan alam harus tentu membuat kita harus lebih membawa persiapan yang optimal. Anda jangan lupa untuk membawa serta krim anti nyamuk. Mengingat banyak serangga dan nyamuk liar di area tersebut, selain itu persiapkan baju hangat dikarenakan lokasi yang biasanya berada di daerah dingin.
Dari rekomendasi di atas, sudahkah kamu menentukan destinasi glamour camping yang tepat untuk liburan penuh kesan? Selamat berlibur!

Other Articles