Ketiak Tetap Lembut Walau Sering Dicukur!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

20 March 2020

Share artikel ini:

Healthy Women, mungkin kalian pernah merasa risih dengan bulu yang tumbuh di area ketiak kan? Pastinya kalian ingin segera menghilangkannya untuk menjaga penampilan. Bukan hanya menjaga penampilan, menghilangkan bulu ketiak juga mencegah bau badan yang tidak sedap lho!

Menghilangkan bulu ketiak memiliki banyak cara, ada yang menggunakan laser, waxing, ataupun yang paling mudah untuk dilakukan sehari-hari yaitu dengan mencukur. Sayangnya mencukur bulu ketiak bisa membuat kulit ketiak kita menjadi iritasi, kasar bahkan sampai gelap, Healthy Women. Huft! 

Yuk ikuti tips mencukur dibawah ini agar kulit ketiak kamu tetap sehat dan tidak hitam.

 

1. Bersihkan Ketiak dengan Benar

Ketiak merupakan salah satu area yang memproduksi banyak keringat sehingga bakteri lebih mudah menempel. Jika kita tidak membersihkan terlebih dahulu, kuman-kuman tersebut akan menumpuk di alat cukur kita, ewh! Untuk itu pastikan kamu membersihkan ketiak dengan benar sebelum mencukur dan sebaiknya gunakan air hangat ya agar keringat bahkan sisa deodoran yang kita pakai bisa bersih hingga sempurna!

 

2. Oleskan Gel Cukur atau Busa Sabun

Mencukur dengan menggunakan gel pencukur atau busa sabun bisa melembabkan kulit ketiak mu dan mempermudah pisau cukur untuk membersihkan kulit ketiak hingga bulu yang sulit dijangkau lho! Sehingga kulit mu akan tetap lembut walaupun sering dicukur.

 

3. Ganti Pisau Cukur Secara Teratur

Pisau cukur memang tidak digunakan sekali pakai saja, tapi pastikan kamu mengganti pisau cukur mu secara rutin karena tanpa disadari, kuman-kuman yang ada di ketiak mu akan menumpuk pada pisa cukurmu. Dan juga jangan gunakan pisau cukur yang berkarat ya agar kulit ketiak mu tidak iritasi.

 

4. Menggunakan Pelembab setelah Mencukur

Mencukur bulu ketiak sudah pasti akan membuat kulit ketiak menjadi kering dan terlihat menghitam. Karena itu, sebaiknya kita gunakan pelembab agar kulit ketiak tetap mulus dan cerah. Kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya untuk memperbaiki tekstur kulit mu menjadi halus lho! Kamu cukup ambil satu potong lidah buaya yang masih segar, lalu ambil sebagian gel di dalamnya dan gosokan ke area ketiakmu selama 5 menit. Setelah bilas dengan air hangat deh, Girls!

 

5. Gunakan Kunyit untuk Mencerahkan Ketiak

Selain menjadi salah satu bumbu dalam makanan, kunyit mengandung kurkumin yang berguna sebagai anti-oksidan untuk mencerahkan kulit ketiak kalian lho! Kalian cukup siapkan dua sendok teh bubuk kunyit, larutkan pada air hingga membentuk tekstur pasta, lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit deh! Setelah itu jangan lupa bilas sampai bersih menggunakan air hangat yaa Girls!

 

Setelah membaca tips diatas, sekarang kamu ga perlu takut lagi deh kulit ketiak mu menjadi iritasi, kasar dan menghitam setelah mencukur! Yang terpenting, selalu utamakan kebersihan baik pada kulit ketiak ataupun alat cukur mu agar tidak ada lagi kuman yang menyebabkan iritasi yaa. Semoga bermanfaat Healthy Women!

Other Articles