Ibadah Nyaman, Karena Selalu #Bersih5Waktu

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

06 July 2021

Share artikel ini:

Girls, gimana aktivitas puasanya nih? Lancar-lancar terus kan?? Yang terpenting, selalu jaga kesehatan tubuh biar puasa kita tetap lancar sampai ramadan berakhir nanti yaa.

Tapi selain menjaga kesehatan tubuh, kita juga harus menjaga kebersihan vagina kita dari keputihan agar bisa tetap #Bersih5Waktu saat puasa nih, Girls! Karena kalau vagina kita bersih & sehat pastinya bikin ibadah kita dibulan ramadan semakin nyaman dan maksimal. Yuk kita intip tips menjaga kebersihan vagina saat berpuasa!

1. Gunakan pakaian dalam yang longgar & nyaman


Untuk menghindari keputihan saat berpuasa, sebaiknya gunakan pakaian dalam yang longgar dan mampu menyerap keringat agar sirkulasi udara di area vagina terjaga dengan baik dan gak bikin lembab, Girls. Selain itu gunakan juga pakaian dalam yang berbahan katun biar gak memicu rasa gatal dan kurang nyaman.

2. Mengeringkan vagina setelah buang air


Hayo siapa yang masih suka skip untuk ngeringin area vagina setelah buang air? Sebaiknya jangan diulangi lagi ya, Girls. Karena jika gak dikeringkan bakteri dari anus bisa menyebar ke area vagina lho. Untuk itu selalu bersihkan dan keringkan area vagina setelah buang air besar dan kecil dari arah depan ke belakang agar selalu #Bersih5Waktu dan ibadah kita jadi tetap nyaman ya.

3. Tidur yang cukup


Walaupun waktu tidur kita dibulan ramadan terpotong karena harus meluangkan waktu untuk sahur, sebaiknya kita tetap mengatur untuk menjaga jam tidur kita tidak berkurang ya, Girls. Karena jika kita tidak tidur yang cukup, bisa berdampak buruk untuk sistem imun, sehingga dapat memicu timbulnya keputihan yang mengganggu kebersihan area vagina. Untuk itu sesuaikan pola tidur misalkan dengan tidur lebih awal, menyisipkan tidur siang atau menghindari kafein yang dapat membuat sulit tidur yaa.

4. Menggunakan dan rutin mengganti pantyliner 3 jam sekali


Selain beberapa hal tadi, ternyata ada satu tips yang paling mudah dilakukan biar area vagina tetap #Bersih5Waktu saat mau ibadah nih, Girls, yaitu dengan menggunakan pantyliner yang mengandung antiseptik alami seperti Pantyliner Softex Daun Sirih.


Lapisan anti-bacterial di dalamnya bisa langsung mengunci keputihan yang bikin bebas lembab dan bau. Gak perlu bolak-balik gonta-ganti celana dalam dan banyakin cucian, kamu cukup mengganti pantyliner sebelum beribadah biar ibadah tetap nyaman, maksimal dan selalu #Bersih5Waktu deh! Gampang banget kan??

Nah itu tadi beberapa tips biar vagina tetap #Bersih5Waktu dan ibadah kita jadi selalu nyaman & maksimal nih, Girls! Jadi jangan lupa untuk selalu gunakan Pantyliner Softex Daun Sirih biar aktivitas gak terganggu tapi ibadah kita tetap lancar yaa. Semoga bermanfaat!

 

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2966202/7-langkah-menjaga-kebersihan-area-kewanitaan-saat-puasa 

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3737970/gimana-cara-menjaga-kebersihan-miss-v-saat-puasa 

https://www.kapanlagi.com/infeed/tips-merawat-kesehatan-miss-v-selama-berpuasa-1825.html

Other Articles