Gak Mau Perut Buncit? Hindari Makanan Ini, Girls!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

24 November 2020

Share artikel ini:

Perut rata, nggak buncit, pasti dambaan semua cewek, iya gak sih, Girls? Walaupun bentuk tubuh cukup ideal, tapi kalau perut kita buncit pasti jadinya ngerasa kurang nyaman. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga memiliki risiko penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi lho!

Nah buat kamu yang ingin punya perut ideal biar bisa bebas pakai baju apa aja, sebaiknya kamu hindari makanan di bawah ini, Girls!

 

1. Produk Olahan Susu

Produk olahan susu mengandung laktosa yang bisa membuat perutmu buncit, Girls! Dalam laktosa ini, terdapat laktase yang sulit diserap tubuh dan berpotensi membuat perutmu buncit. Selain itu, beberapa produk olahan susu juga mengandung tinggi lemak yang sulit dicerna tubuh lho. Jadi kalau kamu sangat menyukai susu tapi tidak mau perut buncit, sebaiknya ganti produk susu yang kamu konsumsi dengan bahan nabati yaa, seperti susu almond atau kedelai.

 

2. Soda

Kalau siang-siang lagi panas terik emang paling enak minum soda, Girls! Tapi kamu tau gak? Ternyata soda mengandung gula yang tinggi sehingga membuat metabolisme dalam tubuhmu menjadi buruk, yang akhirnya membuat tubuh jadi sulit mencerna makanan dan menimbulkan perut buncit. 

Namun, walaupun kamu menggantinya dengan soda diet, bukan berarti kamu terbebas dari risiko penyakit lho. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi soda diet justru lebih beresiko memiliki lingkar pinggang yang besar dibandingkan yang mengkonsumsi soda biasa. Jadi jika kamu benar-benar ingin perut yang ideal, sangat hindari minuman bersoda ya, Girls!

 

3. Keripik Kentang

Siapa yang camilan favoritnya keripik kentang? Yap! Keripik kentang emang paling pas banget buat nemenin kita pas lagi nonton, baca buku, atau kerja. Tapi, Girls, ternyata keripik kentang diolah dengan lemak trans atau minyak yang diolah melalui proses hidrogenasi parsial hingga menjadi minyak padat. Hal ini menyebabkan penumpukan lemak jahat pada tubuh, yang dapat berakibat kolesterol, hingga serangan jantung. Selain itu, keripik kentang juga mengandung banyak garam yang menyebabkan perut menjadi kembung dan buncit. Untuk meminimalisir hal ini, kamu bisa mencoba pilihan keripik kentang yang lebih sehat, seperti yang diolah secara dipanggang, Girls!

 

4. Jus Buah Olahan

Jus buah? Kan buah sehat? Betul, Girls! Jus buah emang baik untuk dikonsumsi dan jadi salah satu makanan yang menyehatkan, tapi kalo jus buah olahan beda lagi yaa. Jus buah olahan yang biasa kita temukan di supermarket ternyata memiliki kandungan gula yang tinggi. Bahkan jus buat olahan yang mengklaim 100% tanpa pemanis pun mengandung banyak gula. Kandungan pada jus buah olahan ini akhirnya memicu insulin dalam tubuh dan membuat perut buncit. Jadi dibandingkan kamu mengkonsumsi jus buah olahan, lebih baik kamu membuat jus buah sendiri dengan buah-buahan yang masih fresh ya, Girls!

 

Kalo kamu ingin punya perut yang idela, rata, dan nggak buncit, sebaiknya hindari makanan yang sudah disebutkan ya Girls, atau menggantinya dengan yang lebih sehat. 

Jangan lupa juga disertakan dengan olahraga yang teratur agar semakin mudah mendapatkan perut idealmu. Semoga bermanfaat, Girls!

 

Sumber:

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/11/2018/14984/hindari-7-makanan-penyebab-perut-buncit-berikut

https://hot.liputan6.com/read/4109870/8-makanan-penyebab-perut-buncit-yang-harus-dihindari

https://health.detik.com/diet/d-5217065/4-makanan-enak-yang-bikin-perut-cepat-buncit

https://ayobandung.com/read/2020/08/27/122726/jangan-sembarangan-4-jenis-makanan-ini-bikin-perut-buncit

https://www.alodokter.com/bahaya-perut-buncit-dan-cara-mengatasinya

Other Articles