Dont Worry, Ini Trik Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

19 June 2019

Share artikel ini:

Selama lebaran pasti kamu nggak bisa nolak buat makan ketupat, opor dan rendang kan, Healthy Women? Apalagi makan masakan yang cuma bisa kamu temui saat lebaran aja. Duh, kalau lagi lebaran emang jadi suka nggak bisa kontrolnya, nah akibatnya tanpa kamu sadari berat badan jadi naik drastis. Tenang, nggak usah khawatir, kamu bisa ikutin trik cepat menurunkan berat badan setelah lebaran!

 

Coba Makan dengan Piring dan Sendok Lebih Kecil

Nggak selamanya nurunin berat badan itu nggak makan, kamu juga bisa coba makan pakai piring dan sendok kecil. Trik ini ternyata cukup ampuh lho, karena ada penelitian di Cornell University meneliti orang yang makan semangkuk es krim pakai sendok besar bisa cepat menyerap sekitar 53% kalori lebih banyak dibandingkan orang dengan mangkuk dan sendok yang lebih kecil. 

 

Jalanin Program Diet CICO 

 

Sudah pernah dengar diet CICO? Buat kamu yang belum tahu, Diet CICO atau Calories In Calories Out adalah diet yang menghitung jumlah kalori yang keluar dan masuk. Jadi matematika kamu diuji selama jalanin diet ini, misalnya kamu makan 350 kalori french fries, nah kamu harus mencari aktivitas yang bisa membakar 350 kalori, misalnya melakukan lari di mesin treadmill selama 60 menit. Ada beberapa aplikasi di smartphone yang dapat membantu kamu menghitung kalori makananmu contohnya Lifesum. Tenang nggak usah bingung, karena diet ini efektif banget buat nurunin berat badan abis lebaran. 

 

Rutin Belly Dance Selama 30 Menit

Buat kamu yang mau tampil langsing setelah lebaran, kamu bisa coba belly dance di rumah. Gerakan belly dance seperti menggerakan perut ini bisa memangkas lemak di tubuh kamu, lho. Apalagi kamu melakukannya selama 30 menit sama saja kamu membakar 300 kalori. Kalau kamu rutin melakukannya, berat badanmu bisa kembali normal dan perut jadi terlihat langsing.

Nah, trik-trik ini bisa kamu coba buat dapetin berat badan yang ideal dan tetap tampil langsing, ya Healthy Women!

 

Other Articles