Don’t Worry, ini Trik Buat Menghindari Keputihan

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

16 April 2019

Share artikel ini:

Salah satu masalah yang sering banget dialami wanita adalah keputihan. Setuju? FYI, keputihan itu hal yang normal lho! Karena sebenarnya di dinding vagina dan leher rahim ada kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Tapi, yang jadi masalah dan harus diwaspadai, kalau sudah berbau dan berwarna kuning atau cokelat. Nah, buat kamu yang lagi mengalami masalah ini,  don’t worry, ini trik mengatasi masalah keputihan!

Selalu Jaga ‘Miss V’ Tetap Bersih

 

 

Trik pertama, pastiin kamu jaga area miss V kamu, ini penting banget. Coba deh, setelah membuang air kecil ataupun besar, usahakan miss V  selalu kering dan nggak lembab, ya. Caranya bersihkan area depan dan belakang, supaya bakteri nggak gampang masuk ke area Miss V kamu, karena ini bisa bikin keputihanmu justru jadi lebih banyak dan berwarna kuning. So,  jaga terus  ya, Healthy Women!

Gunakan Sabun Pembersih Khusus

Ada beberapa sabun khusus untuk membersihkan area kewanitaanmu, tapi ingat nggak cuma sekedar memberikan kesan wangi saja,  justru kamu harus perhatiin bahan-bahan yang aman juga, ya. Karena bahan pewangi bisa mempengaruhi kadar pH miss V kamu. Triknya, coba pakai sabun pembersih yang polos tanpa pewangi, agar area miss V kamu lebih bersih dan keputihan tetap normal.

Always Stay Positive

Nah, salah satu faktor yang bisa bikin keputihan banyak itu karena stress, lho! Banyak pikiran negatif menyebabkan hormon kamu jadi nggak seimbang dan keputihan jadi nggak normal. So, always smiling and be happy, ya Healthy Women!

Pantyliner Jadi Solusi

Kalau keputihanmu lagi banyak-banyaknya, kamu bisa pakai Pantyliner SOFTEX Daun Sirih yang mengandung ekstrak daun sirih alami untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan membantu mengurangi bau keputihan. Permukaannya yang tipis dan lembut bikin kamu lebih nyaman selama beraktivitas. Jadi, jangan worry, karena SOFTEX bisa jagain kamu dari badai keputihan.

Nah, itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari masalah keputihanmu. So, don’t forget to stay healthy, yes!

 

 

 

Other Articles