Bukan Cuma Estetik, Sabun Organik Juga Punya Banyak Manfaat Lho!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

23 June 2020

Share artikel ini:

Girls, kalian pasti setuju deh kalo perawatan tubuh yang paling dasar itu sabun mandi, iya kan? Udah pasti kita pakai sabun mandi paling ga 2 kali sehari untuk membersihkan tubuh kita dan tetap wangi selama beraktivitas. Apalagi saat situasi pandemi kayak gini, kita diharuskan membersihkan diri dengan mandi sehabis keluar rumah Girls!

Nah sekarang udah banyak lho sabun mandi yang ramah lingkungan atau sering disebut Sabun Organik yang hadir dengan berbagai bentuk dan warna yang estetik dan lucu-lucu banget. Selain tampilan nya yang oke banget, ternyata sabun organik punya banyak manfaat untuk berbagai jenis kulit kita lho Girls! Apa aja yaa manfaatnya?

 

1. Tidak Membuat Kulit Kering

Kamu pernah ga abis pakai sabun, kulit kamu jadi lebih kering dan kasar? Ternyata Girls, sabun yang kamu pakai mengandung bahan kimia untuk mengentalkan dan menghasilkan busa yang bisa mengangkat kelembaban kulit yang akhirnya kulit kamu jadi kering lho! Sedangkan, sabun organik ini justru mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun ataupun minyak kelapa yang cocok banget untuk lembapin kulit cantik kamu. 

 

2. Cocok untuk Kulit Sensitif

Siapa disini yang kulitnya sensitif? Pasti buat yang punya kulit sensitif, kamu pastinya harus hati-hati untuk memilih sabun mandi kan? Karena kalo sampai salah pilih, haduh…. Langsung iritasi dan kemerahan deh! Tapi Girls, sabun organik ini mengandung bahan alami seperti minyak nabati, dan ekstrak tumbuhan untuk mengikat uap air dan udara yang sangat cocok untuk kulit sensitif dan ga bikin iritasi lho! Jadi kamu ga perlu takut lagi deh.

 

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung

Jerawat bukan cuma muncul di wajah aja Girls! Tapi ternyata jerawat sering juga muncul di area punggung huft! Nah kalo kamu punya jerawat di punggung, coba deh pakai sabun organik. Karena sabun organik ini memiliki zat cair yang bersifat hidroskopis yang dapat membuat kulit lebih lembab dan halus sehingga dapat mengurangi dan menghambat pertumbuhan jerawat di area punggung lho! 

 

4. Menunda Penuaan Dini

Siapa yang setuju kalo penuaan dini suatu hal yang banyak ditakuti banyak orang? Apalagi perempuan kayak kita gini, no no no deh! Buat ngatasi masalah ini, kamu bisa loh beralih ke sabun organik, karena sabun organik ini mengandung bahan alami seperti minyak zaitun yang bisa meremajakan kulit kita, menghilangkan flek hitam dan mengencangkan kulit, jadi wajah kita tetap fresh dan ga cepet keriput. Keren banget ya Girls!

 

Nah Girls, selain punya banyak manfaat, dengan menggunakan sabun organik kita juga ikut melestarikan bumi kita lho! Saat ini udah banyak sabun organik yang bisa kamu beli secara online lewat social media dan e-commerce kesayangan kamu. Jadi, tertarik untuk coba sabun organik ini Girls? Semoga bermanfaat!

Other Articles