Buang Air Kecil Terus-terusan? Hati-hati Terkena Penyakit Ini!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

10 April 2019

Share artikel ini:

Tahu nggak sih kamu? Normalnya, seseorang bisa buang air kecil sebanyak 800  – 2000 ml perhari, itu berbanding kalau kamu minum air 2 liter seharinya dan kencing 6 – 7 kali per hari. Kalau kamu sering buang air kecil, bisa jadi ada masalah pada tubuh kamu, seperti infeksi saluran kemih, tanda diabetes melitus, inkontinensia urin dan ini bisa berpengaruh pada aktivitas kantung kemih kamu yang berlebihan atau  yang biasa kita kenal gejala dari overactive bladder.

Infeksi saluran kemih biasanya menyerang sistem saluran berkemih seperti ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Wah, berbahaya juga ya, Healthy Women? Ternyata, infeksi saluran kemih ini juga bisa bikin kita lebih sering buang air kecil dan terasa panas. Nggak cuma itu saja, kamu bisa cek dari warna urin saat kamu buang air kecil, seperti warna urin yang berubah menjadi keruh ataupun merah, lalu bau yang berbeda dari urin kamu, dan nyeri di daerah panggul ataupun pubis. 

Nah, Healthy Women, kalau kamu udah mulai ngerasain gejala di atas, sebaiknya kamu konsultasi ke dokter atau pergi ke puskesmas terdekat. Kalau mulai muncul tanda bahaya seperti demam, rasa nyeri, warna urin yang berbeda disertai darah, atau bahkan tiba-tiba kamu ngerasa haus dan perut laper terus, bisa jadi kamu terkena penyakit diabetes melitus. So, kamu harus lebih aware lagi untuk kesehatanmu, caranya dengan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter, ya!

Other Articles