Totok Di Area Kewanitaan? Emang Bisa?

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

07 February 2020

Share artikel ini:

Healthy Women, kalian tau gak sih mengenai totok kewanitaan? atau belum pernah dengar? Katanya sih, totok kewanitaan merupakan cara untuk mengeksplorasi seksual perempuan. Tapi, apa sih kegunaan sebenarnya dari perawatan yang satu ini?

Totok pada area kewanitaan atau totok vagina merupakan pemijatan otot dan jaringan di dalam saluran vagina. Walaupun bentuknya agak berbeda, tetapi fungsinya hampir sama dengan pijat punggung atau kaki.

Istilah totok vagina atau biasa disebut pijat dasar panggul atau terapi fisik memiliki 2 jenis pijat, yaitu Pijat Lantai Panggul dan Yoni Massage.

 

1. Pijat Lantai Panggul

Dasar panggul merupakan struktur otot yang menopang perut dan organ-organnya, hal ini termasuk usus, kandung kemih dan rahim. Sama seperti otot lainnya, otot ini tentunya dapat mengalami keluhan seperti keram atau pun masalah lainnya. Nah kegunaan totok ini lah yang dapat membantu masalah otot tersebut.

 

2. Yoni Massage

Yoni Massage itu apa sih? “yoni” merupakan bahasa sansekerta yang berarti rahim. Pijat ini memang berfokus pada vagina, tapi selain itu Yoni Massage juga berfokus pada kekuatan batin, penciptaan dan pengasuhan yang dipercayai oleh praktisi tantra (sebuah aliran spiritual kuno dari India) yang hadir pada diri seorang wanita. Menurut para ahli dalam pijat Yoni ini, pengalaman tersebut merupakan kesenangan dan penyembuhan baik secara fisik, emosional, ataupun spiritual yang tentunya juga dapat menyebabkan orgasme.

Kedua pijatan vagina ini sudah digunakan untuk mengobati kondisi kesehatan fisik yang mempengaruhi alat kelamin dan dasar panggul. Seperti halnya dengan sakit kepala karena tegangan atau sakit punggung akibat stres atau cedera fisik, nyeri dan sakitnya area panggul juga disebabkan karena ketegangan pada otot panggul yang diakibatkan oleh trauma dan kecemasan. Sementara itu, hubungan seksual, pemasangan tampon dan situasi serupa lainnya bisa membuat sakit pada panggul semakin parah bahkan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Untuk itu totok vagina ini dapat dicoba sebagai salah satu cara untuk mengurangi ketegangan serta rasa sakit sementara.

Namun, totok vagina juga dapat meningkatkan kesehatan seksual. Beberapa wanita mengatakan, mereka merasakan orgasme yang lebih kuat dan lebih sering setelah melakukan pijat yoni secara teratur. Karena pada dasarnya, memijat dapat membuat seseorang lebih nyaman dengan seksualitasnya. Jika kalian tetap mengalami rasa sakit atau tegang di area panggul, disarankan untuk melakukan konsultasi ke ahli medis ya, Healthy Women.

Menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan jadi hal yang harus dilakukan secara rutin, dan yang pasti harus aman. Kira-kira, kalian tertarik gak nih untuk mencoba totok kewanitaan?

Other Articles