Bibir kering, hitam, dan berkerut? Kenapa ya?

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

20 January 2020

Share artikel ini:

Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, pastinya sebagian dari kalian akan melakukan berbagai perawatan mulai dari rambut hingga kulit wajah. Nah, kalau kesehatan bibir kalian gimana? Tanpa disadari, kondisi bibir juga sangat berpengaruh pada penampilan kita lho, Healthy Women! Jika bibir kita berwarna pucat, tentunya muka kita terlihat lebih pucat juga dan nggak Fresh. Gak mau kan hal itu terjadi sama kamu? Yuk kenali masalah-masalah bibir yang sering terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

 

1. Bibir Kering

Bibir kering hingga pecah-pecah dan mengelupas tentunya sangat mengganggu penampilan kita. Biasanya, faktor utama yang membuat bibir kering adalah dehidrasi. Untuk merawat masalah bibir kering, gunakan lip balm atau lip oil yang mengandung minyak kelapa, lidah buaya, atau madu dan juga selalu ingat untuk minum air putih agar tubuhmu tidak dehidrasi dan membuat bibirmu menjadi kering.

 

2. Bibir Menghitam

Bibir yang menghitam bisa membuat muka kita terlihat lebih lesu lho, Healthy Women! Selain faktor keturunan, bibir yang menghitam juga bisa disebabkan karena kebiasaan merokok. Untuk mencerahkan kembali warna bibirmu, kamu hanya perlu melakukan exfoliating dengan menggunakan lip scrub. Hal ini dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir dan akan menghasilkan warna pink alami. Kamu juga bisa membuat lip scrub alami di rumah dengan madu, gula, dan lemon.

 

3. Kerutan dan Garis Halus di Area Bibir

Kerutan di area bibir muncul di usia yang tergolong muda. Bukan hanya bertambahnya usia, kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, bahkan kebiasaan minum menggunakan sedotan juga menjadi penyebab utama munculnya kerutan pada area bibir. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai merawat area bibir sejak dini, dengan mengurangi penggunaan sedotan, dan berhenti merokok. Gunakan lip balm yang mengandung SPF agar area bibir kamu tidak mudah berkerut ya, Healthy Women!

 

Setelah membaca penjelasan diatas, yuk mulai rawat bibir kamu agar menjadi lebih sehat dan penampilanmu fresh setiap saat! Semoga bermanfaat ya, Healthy Women!

Other Articles