Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Pantyliner

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

06 July 2021

Share artikel ini:

Saat beraktivitas sehari-hari, kita pasti merasakan kalau menggunakan Pantyliner merupakan hal yang penting. Tapi ternyata masih banyak lho yang belum tahu cara memilih Pantyliner sesuai kebutuhan. Jadi sebenarnya gimana sih cara memilih Pantyliner? Yuk, simak beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan kamu saat memilih Pantyliner.

1. Pantyliner harus berdaya serap tinggi


Dilansir dari Medical News Today, rata-rata wanita mengeluarkan cairan vagina sebanyak 1-4 milimeter per hari. Cairan tersebut berasal dari cairan keputihan maupun darah menstruasi. Untuk itu, penting untuk kita memilih Pantyliner yang mempunyai daya serap tinggi agar daerah kewanitaan tidak lembab dan bersih setiap saat.

2. Efektif mengurangi bau


Banyaknya aktivitas, membuat tubuh berkeringat termasuk daerah vagina kita, Girls. Keringat ini tentu bisa menimbulkan bakteri yang membuat vagina kita menjadi lembab, bau, gatal dan bikin kamu tidak nyaman. Untuk mengatasinya ada banyak cara, salah satunya adalah dengan memilih Pantyliner yang mengandung antiseptik alami, seperti yang terkandung pada ekstrak daun sirih yang berfungsi untuk menghambat bakteri sehingga bisa membantu untuk mengurangi bau pada area vagina kita.

3. Teruji klinis


Girls, pasti nggak mau kan salah pilih Pantyliner? Untuk itu, pastikan Pantyliner yang kamu pilih sudah teruji klinis dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti dioxin yang dapat menyebabkan kanker dan pestisida yang dapat menyebabkan reaksi alergi berupa gatal, kemerahan pada area vagina. Pastikan untuk pilih Softex Daun Sirih Pantyliner yang mengandung Antiseptik alami dan sudah teruji klinis, jadi kamu bisa tetap nyaman beraktivitas.


Ketika menggunakan pantyliner, sebaiknya diganti setiap 3 jam sekali dan jangan dibiarkan berjam-jam ya, Girls. Jadi, meskipun Pantyliner kamu sudah memiliki pencegahan berbahan alami, kamu tetap harus rutin menggantinya untuk memastikan bakteri dan kuman tidak datang. Karena vagina yang lembab dapat memicu pertumbuhan bakteri yang nantinya menyebabkan timbul rasa gatal, iritasi dan bau tak sedap.

Oleh karena itu, gunakan Pantyliner Softex Daun Sirih yang mengandung antiseptik alami sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri, mengurangi bau, lembab dan gatal. Pantyliner Softex Daun Sirih juga sudah teruji klinis dan aman digunakan untuk kulit sensitif wanita, dan sudah bersertifikasi halal.

Semoga bermanfaat ya, Girls!


Sumber:

https://www.fimela.com/beauty-health/read/3830110/cara-memilih-panty-liner

https://www.popbela.com/beauty/health/gracekelly/memakai-pantyliner-setiap-hari

https://www.medicalnewstoday.com/articles/326504

https://www.alodokter.com/selain-klorin-ini-fakta-pembalut-berbahaya-yang-perlu-anda-ketahui

Other Articles