Tampil Lebih Pede dengan Tumit Lembut!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

19 March 2020

Share artikel ini:

Kalian pernah bete nggak sih pas mau pakai heels, ternyata kulit kaki pecah-pecah? Hiii, gak banget deh! Mau tampil cantik malah jadi gak percaya diri. Kulit kaki atau tumit pecah-pecah biasanya sih karena sering berdiri terlalu lama, berjalan tanpa alas kaki, menggunakan sepatu yang tidak pas, mandi terlalu lama dan menggunakan sabun yang bersifat iritatif. Bagi sebagian orang kulit kaki pecah-pecah memang bukan sebuah masalah, namun dalam beberapa kasus kulit kaki pecah-pecah bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman bahkan sampai sakit saat berdiri atau berjalan.  Nah untuk itu jangan tunggu sampai parah ya, Healthy Women!

 

Yuk simak beberapa tips di bawah ini untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah.

 

1. Pakai Pelembab

Kulit kaki kering dan pecah-pecah perlu menggunakan pelembab secara rutin, Healthy Women! Pelembab memiliki kandungan seperti, minyak mineral, gliserin, shea butter, lidah buaya, dan petroleum jelly yang bisa memperbaiki kulit kaki yang kering, pecah-pecah, dan tentunya menjaga kelembaban kulit kaki. Oleskan pelembab pada kulit kaki kamu yang bermasalah setiap malam sebelum tidur dan jangan lupa pakai kaus kaki supaya pelembab meresap dengan baik!

 

2. Hindari Mandi dengan Air Panas

Setelah beraktivitas seharian, mandi dengan air panas merupakan salah satu cara untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Tapi ternyata mandi dengan air panas bisa membuat kulit kaki cepat kering dan rusak lho. Untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah, usahakan menggunakan air dengan suhu normal saat mandi atau berendam ya, Healthy Women!

 

3. Masker Oatmeal

Oatmeal dapat digunakan sebagai exfoliator alami yang menghilangkan kulit mati dan melembutkan, Healthy Women. Selain itu, oatmeal juga berfungsi sebagai penyembuh iritasi dan peradangan kulit lho! Kamu bisa membuat masker sendiri dirumah dengan mencampurkan oatmeal dengan minyak zaitun atau minyak jojoba yang kaya akan vitamin E untuk mengembalikan keseimbangan alami kulit. Setelah itu oleskan pada kulit kaki pecah-pecah dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Setelah itu jangan lupa tetap gunakan pelembab ya, supaya kulit kaki mu tetap lembab!

 

Nah, itu dia Healthy Women beberapa tips untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Yuk mulai jaga dan rawat kulit kaki kamu, jangan lupa terus minum banyak air untuk membuat kulitmu tetap lembab!

Other Articles