Simak Fakta Menarik mengenai Kolagen bagi Kesehatan Tubuh Kamu!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

14 August 2019

Share artikel ini:

Healthy Women, bagi kamu yang belum tahu apa itu Kolagen? Kolagen adalah salah satu unsur protein yang terdapat di dalam tubuh kamu. Kolagen dapat memperlambat penuaan dini pada kulit sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan kolagen sebagai komponen dalam produk perawatan tubuh. Sebagai perempuan pasti kamu udah nggak asing lagi kalau mendengar kata ‘Kolagen’. Nah, Intip yuk apa aja sih fakta dan manfaat Kolagen yang mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh kamu!

 

1. Dapat Meningkatkan kesehatan Kulit dan Rambut

Sebagai wanita kita pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh kamu berkurang, jadi kulit akan mudah berkeriput. Karena itu Healthy Women, Kolagen dapat membuat kulit kamu lebih kencang dan halus. Sehingga Kolagen bisa memperbarui sel-sel kulit kamu agar tetap normal. Mengonsumsi Kolagen dengan teratur dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Jadi, nggak heran kalau kolagen banyak digunakan dalam produk kecantikan seperti sabun, masker, shampoo, dan masih banyak lagi.

 

2. Menghilangkan Bekas Luka

Memiliki bekas luka terkadang membuat kamu nggak pede ya, Healthy Women! Kolagen ternyata dapat meminimalisir bekas luka pada kulit kamu. Dengan bekerja dari dalam, Kolagen dapat merangsang pembentukan jaringan baru yang sehat dan mempercepat proses penyembuhan jadi kulit kamu bisa sembuh dari luka tanpa meninggalkan bekas.

 

3.  Membangun otot dan Membakar Lemak

For your info nih Healthy Women, kalau Kolagen merupakan komponen utama dalam jaringan otot, sehingga kolagen berperan penting dalam membangun massa otot. Dengan mengubah glukosa menjadi energi sebagai asupan makanan untuk sel-sel otot. Jadi kolagen bertindak sebagai pembakar lemak, bahkan saat tubuh kamu sedang beristirahat loh!

 

Nah, Healthy Women ternyata kolagen selain digunakan dalam produk kecantikan dan suplemen, Kolagen juga ditemukan dalam kuah sup loh. Kolagen yang memiliki banyak manfaat, membuat salah satu restoran jepang di daerah Jakarta Selatan menggunakan Kolagen dalam menu sup nya. Kolagen yang dibuat dari ayam terpilih yang direbus selama 8 jam sehingga menghasilkan kaldu kolagen. Memiliki kaldu berwarna putih seperti putih susu ini berasal dari kandungan kolagen. Tidak hanya rasanya yang lezat, tetapi Kuah Sup Kolagen memiliki banyak khasiat untuk tubuh kamu! So, udah nggak ragu lagi kan kalau Kandungan Kolagen bisa mempercantik dan menyehatkan kulit!

 

Other Articles