Rekomendasi Tempat Berlibur Seru Untuk Melapas Penat

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

08 March 2019

Share artikel ini:

Bagi perempuan aktif, seperti para healthy women, stres tentu dapat dengan mudah melanda. Hal ini tentu tak hanya membuat kinerja menurun, namun juga tanpa disadari mampu mempengaruhi kesehatan tubuh.
Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat bosan dan lelah dengan rutinitas dan pekerjaan yang padat. Selain berolahraga, jalan-jalan ke destinasi menyenangkan juga bisa menjadi opsi tepat yang untuk kembalikan semangatmu. Berikut adalah pilihan destinasi di Indonesia yang seru untuk me-recharge kembali tubuh dan pikiran kamu.

1. Ubud, Bali

(Foto: Unsplash)
Bali memang selalu masuk ke dalam daftar berlibur yang tak pernah membosankan. Tapi, apakah kamu sudah pernah meluangkan waktu di Ubud? Berbeda dengan area-area lainnya di Bali, Ubud menawarkan landscape hijau dengan banyak pemandangan di sekitarnya. Area Ubud memiliki suasana tenang dan sangat cocok untuk relaksasi tubuh dan pikiran. Sejumlah resort dengan pemandangan indah hadir dan bisa menjadi tempat untuk bermalam. Sejumlah tempat 'nongkrong' kekinian dengan suasana yang unik nan seru pun bisa kamu nikmati. Sebut saja, D’Tukad River Club yang mengusung konsep rumah pohon dan berlokasi tepat di atas Air Terjun Tegenungan, mendatangi Wanna Jungle Pool & Bar untuk menikmati kolam renang bertingkat tiga dengan pemandangan pohon-pohon rindang Lembah Sungai Oos, hingga naik ayunan di ketinggian dengan panorama Sungai Ayung: Zen Hideaway. Atau jika kamu ingin menikmati liburan sambil menjaga kebugaran tubuh, Ubud juga menyajikan berbagai sport club seru dengan bermacam agenda olahraga yang siap kamu datangi. Titi Batu Ubud Club dan Tokei Ubud, adalah rekomendasi yang cocok buat para healthy women.

2. Nusa Lembongan

(Foto: Instagram @lembongantrip)
Untuk sampai ke Nusa Lembongan, kamu bisa menggunakan fast boat dari Sanur dan bertolak ke area tenggara Bali. Nusa Lembongan merupakan pulau kecil dengan pilihan resort memukau serta ragam beach club kecil yang bisa menjadi destinasi tempat untuk menikmati senja. Sejumlah rekomendasi kafe menarik seperti The Deck, Sunday Bay, Ohana, dan beberapa opsi lainnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berada di tempat ini. Atau bisa juga memperkaya pengalaman sambil menikmati pemandangan alam sekitar seperti menelusuri mangrove forest, bermain kano, serta menyebrang dengan menggunakan fast boat ke Nusa Penida yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 20 menit saja.

3. Situbondo

(Foto: Instagram @tamanwisatabaluran)
Tanpa perlu jauh-jauh ke Afrika untuk menikmati savana, taman wisata Baluran di Situbondo pun tak kalah menyajikan pemandangan menakjubkan dengan hamparan savana yang terbentang luas. Di sini, terdapat 444 spesies tanaman yang bisa ditemukan. Ada juga sejumlah hewan mamalia seperti banteng, lutung, rusa, dan beberapa hewan liar lainnya. Sejumlah atraksi yang tak kalah memicu adrenalin patut kamu lakukan, seperti mengunjungi Goa Jepang, menikmati keindahan Pantai Bama, hingga menjelajah hutan mangrove.

4. Yogyakarta

(Foto: Instagram @Ullensentalu)
Yogyakarta kini siap menyajikan beberapa destinasi yang kekinian. Seperti Kaliadem dengan pemandangan Gunung Merapi yang berdiri gagah, kamu bisa mengabadikan moment dengan berfoto dibeberapa spot yang instagramable dan sekaligus memperbanyak pengetahuan tentang sejarah Gunung Merapi. Selain itu, Museum Ullen Sentalu juga menjadi tujuan yang sayang jika dilewatkan. Museum ini berada tak jauh dari kawasan Kaliurang dan memamerkan koleksi seni dan budaya dari koleksi keluarga keraton Yogyakarta di masa lalu. Atau Ekowisata Taman Sungai Mudal juga bisa jadi opsi menarik dengan suasana aliran sungai yang tenang, dan jauh dari keramaian kota.

5. Bandung

(Foto: Instagram @Trizararesort)
Terletak tak jauh dari Jakarta, Bandung memiliki sejumlah pesona yang menakjubkan. Jika bosan dengan suasana kota Bandung, ada pilihan liburan unik dan menarik yang bisa dicoba. Kali ini, sejumlah lokasi glamping akan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda. Sejumlah pilihan mulai dari Lakeside Rancabali, Legok Kondang, Trizara Resort, serta beberapa rekomendasi tempat seru lainnya.

6. Cirebon


(Foto: Instagram/ @pesonawisatacirebon)
Cirebon memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang tentunya tak kalah seru untuk dikunjungi. Di sini, ragam destinasi wisata seru bisa kamu kunjungi seperti mendalami sejarah di Keraton Kesepuhan, Keraton Kanoman, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Makam Sunan Gunung Jati, atau Taman Sari Gua Sunyaragi. Selain itu, ssejimlah rekomendasi pesona alam lainnya juga tak kalah menarik seperti menikmati indahnya Bukit Gronggong, atau Kedung Kayang. Liburan tanpa shopping rasanya kurang lengkap! Kamu bisa berbelanja oleh-oleh khas disentra batik Trusmi juga tak kalah seru untuk dikunjungi. Selain itu, bagi pecinta kuliner, berburu nasi jamblang merupakan aktivitas wajib yang harus dilakukan di Cirebon.


Nyatanya, tanpa perlu budget mahal dan akomodasi yang mudah, opsi destinasi di atas bisa menjadi asupan relaksasi untuk tubuh dan jiwa kalian. Selamat berlibur Healthy Women!

Other Articles