Kebiasaan Ini Bikin Lipatan Tubuh Kita Menghitam, Girls!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

23 December 2020

Share artikel ini:

Kalian setuju gak, Girls, kalau lipatan tubuh seperti pada ketiak atau selangkangan yang menghitam itu ganggu penampilan banget! Walaupun gak kelihatan dan bisa ditutupi dengan pakaian-pakaian yang lucu, tapi tetep aja kepikiran dan bikin gak percaya diri. 

Tapi kamu tau gak, Girls, kalau ternyata lipatan tubuh kita seperti ketiak atau selangkangan bisa menghitam karena kebiasaan buruk kita lho. Kira-kita apa aja yaa? Yuk kita liat penyebabnya!

 

1. Pakaian Ketat

Penyebab lipatan tubuh menghitam bisa terjadi karena pakaian kita yang terlalu ketat, Girls! Hal ini disebabkan karena saat kita berkeringat, akan terjadi gesekan antara kulit dan pakaian yang dapat menyebabkan iritasi, dan iritasi ini lah yang dapat merubah warna kulit menjadi hitam. Oh no! Jadi, kalau gak mau lipatan tubuhmu menjadi hitam, sebaiknya sering-sering pakai pakaian yang lebih longgar dan hindari penggunaan baju atau celana yang terlalu ketat seperti skinny jeans ya.

 

2. Kebiasaan Mencukur

Hayo ngaku siapa yang masih suka mencukur bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak dan area vagina? Ternyata kebiasaan ini juga jadi penyebab bagian tubuh tersebut menghitam lho, Girls! Sama halnya seperti menggunakan pakaian ketat, kulit menghitam bisa terjadi karena gesekan antara kulit dan alat cukur yang dapat menimbulkan iritasi. Apalagi jika menggunakan alat cukur yang sudah lama dan gak layak pakai, akan semakin membuat warna kulit menghitam. Jadi untuk menghilangkan bulu pada lipatan area, sebaiknya kamu menghilangkannya dengan mencabut atau menggunakan gel cukur sebelum mencukur biar kulit lebih lembab dan alat cukur yang baru serta tajam untuk mengurangi resiko gesekan serta iritasi, Girls.

 

3. Jarang Melakukan Eksfoliasi

Siapa bilang mandi 2 kali sehari hanya menggunakan sabun mandi sudah cukup untuk membersihkan tubuh kita? Bisa jadi, lipatan tubuh yang menghitam pada ketiak atau area vagina disebabkan karena sel kulit mati yang gak terangkat saat mandi biasa lho. Untuk itu, sebaiknya kamu rutin melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub atau lulur setiap 1-2 kali seminggu agar dapat mencerahkan warna kulit dan mengangkat sel kulit mati di tubuh secara optimal, Girls. Pastikan juga kamu menggunakan body scrub dengan butiran yang lembut dan tidak terlalu kasar untuk menghindari iritasi yaa.

 

Itu dia beberapa kebiasaan kita yang dapat menyebabkan lipatan tubuh seperti pada ketiak atau area vagian menjadi menghitam, Girls! Jadi, untuk menghindari lipatan tubuh biar gak menghitam, sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang ketat dan juga kebiasaan mencukur ya. Kamu juga bisa secara rutin melakukan eksfoliasi atau menggunakan produk pencerah kulit untuk mendapatkan lipatan tubuh yang cerah. Semoga bermanfaat, Girls!

 

Sumber:

https://covesia.com/lifestyle/baca/77853/ternyata-ini-penyebab-selangkangan-bisa-jadi-hitam-mau-tahu-cara-mengatasinya 

https://www.honestdocs.id/penyebab-selangkangan-hitam-cara-memutihkan

https://stylo.grid.id/read/142225374/3-penyebab-lipatan-tubuh-menghitam-dan-cara-mengatasinya-wajib-tahu

Other Articles