Hah? Kamu Toxic People?

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

26 February 2020

Share artikel ini:

Nggak bisa dipungkiri kalau lingkungan bisa membentuk karakter kita. Kehadiran orang-orang yang ada di sekeliling kita juga bisa menentukan karakter kita ke depannya. Kalau kita dikelilingi orang-orang yang positif, pastinya kita bakal kebawa untuk positif juga. Begitu juga sebaliknya nih, banyak orang saat ini terjebak dengan toxic people di sekitarnya dan hal ini menjadikan hidupnya tak seimbang. Tapi, kalau ternyata kamu yang menjadi toxic itu sendiri, gimana? Nah kalau kamu belum sadar bahwa dirimu adalah toxic dalam hidupmu sendiri, berikut ciri-cirinya Healthy Women.

1. Mementingkan diri sendiri

Dalam sebuah hubungan pastinya dibutuhkan keseimbangan untuk semua pihak, baik saling mengerti satu sama lain ataupun saling membantu saat sedang ada yang membutuhkan. Tetapi untuk beberapa orang yang toxic, biasanya mereka akan lebih mementing kan diri mereka terlebih dahulu di bandingkan orang lain, dan memaksa orang lain untuk membantu mereka saat sedang terlibat masalah. Hmm nyebelin ya!

2. Suka mengkritik tapi tidak mau dikritik

Kalian suka mengkritik orang lain tapi sebel kalau dikritik balik? Bisa jadi kamu termasuk toxic people. Orang toxic seringkali mengkritik orang lain dan tidak mau dikritik karena mereka merasa selalu benar. Padahal sebuah kritikan bisa membangun kita menjadi pribadi yang lebih baik lho!

3. Tidak mau minta maaf

Berani meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat menjadi suatu hal yang penting untuk membangun sebuah hubungan dalam lingkungan. Tapi biasanya, seseorang yang toxic tidak mau untuk meminta maaf atas kesalahan yang mereka perbuat. Mereka akan merasa bahwa dirinya lah yang paling benar dan justru memposisikan dirinya sebagai korban atau playing victim. Duh.. Serem banget ya!

Nah Healthy Women, toxic people akan mementingkan dirinya sendiri dan menganggap dirinya paling benar dalam segala hal dibandingkan orang lain. Sifat ini tentunya akan menjadi toxic dalam sebuah lingkungan dan dapat merugikan orang banyak lho! Jadi sebelum kamu menganggap bahwa kamu berada di lingkungan toxic, pastikan kalau kamu sendiri bukan toxic bagi lingkungan kamu ya. Yuk mulai sekarang hindari sifat-sifat merugikan tersebut dan lebih memperhatikan lingkungan sekitar kamu. Semoga bermanfaat!

 

Other Articles