Dari Kekebalan Tubuh Hingga Kepercayaan Diri, Cari Tahu Khasiat Kristal-Kristal Indah Ini!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

05 November 2021

Share artikel ini:

Girls, ngga asing kan sama batu kristal? Batu cantik ini memang lebih sering dipakai sebagai perhiasan, namun sebagian masyarakat percaya kalau batu-batu tersebut ada khasiat tertentu. Ada banyak jenis kristal berbeda yang dipakai dalam dunia crystal healing, masing-masing memiliki kemampuan penyembuhan tersendiri untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Kristal-kristal ini dianggap mampu mendorong aliran energi yang baik dan membantu membersihkan tubuh dan pikiran dari energi negatif untuk manfaat fisik dan emosional.

Nah, kira-kira apa aja sih khasiat dari masing-masing jenis batu kristal? Yuk, kita bahas lebih dalam lagi!

 

Clear Quartz Crystal

Kristal bening ini dianggap sebagai "penyembuh utama" karena kemampuan memperkuat energi dengan menyerap, menyimpan, melepaskan, dan mengaturnya. Kristal bening juga disebut bisa membantu konsentrasi dan memori lho, Girls. Secara fisik, kristal yang jernih ini diklaim dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh dan menyeimbangkan seluruh tubuh. Batu ini sering dipasangkan dengan batu lain seperti rose quartz untuk meningkatkan efeknya.

 

Rose Quartz Crystal

Seperti namanya, batu merah muda ini berhubungan dengan cinta dan kasih sayang, Girls. Batu ini disebut bisa membantu memulihkan kepercayaan dan harmoni dalam hubungan sekaligus meningkatkan kedekatan. Rose quartz juga diklaim membantu memberikan kenyamanan dan ketenangan saat sedih. Rose quartz dipercaya mendorong tumbuhnya cinta, rasa respek, kepercayaan, dan penghargaan dalam diri seseorang - sesuatu yang bisa kita gunakan di zaman sekarang ini.

 

Jasper Crystal

Kristal halus ini dikenal sebagai "pengasuh" karena berguna untuk menguatkan jiwa dan mendukung seseorang melalui masa-masa stres. Jasper diklaim melindungi seseorang dari energi negatif sekaligus menambah keberanian, kepintaran, dan kepercayaan diri. Ini adalah sifat-sifat yang sangat membantu ketika kita menangani masalah-masalah penting, Girls!

 

Obsidian Crystal

Nah, yang terakhir kita bahas, batu yang sangat protektif, obsidian dikatakan membantu membentuk perisai terhadap energi fisik dan emosi negatif. Ia juga disebut bisa membantu menghilangkan penyumbatan emosi dan meningkatkan kekuatan, kejernihan pikiran, dan belas kasih. Buat kamu Girls yang suka khawatir menjelang Sister Bulanan datang, batu ini berpotensi membantu mengurangi rasa sakit dan kram.

 

Susun Spiritual Schedule kamu, yuk...

Tentunya, ngga cuma batu-batu kristal di atas saja yang bisa kamu gunakan untuk healing, Girls. Ada Amethyst yang berfungsi untuk mengatasi gugup, Hematite yang biasa dipakai untuk konsentrasi, Carnelian untuk memicu kreativitas, dan masih banyak lagi.

Lalu, Girls, dengan batu-batu kristal tersebut, kita bisa melatih spiritual yang membantu menyelaraskan pikiran, tubuh, dan jiwa dengan frekuensi lebih tinggi. Seringkali kita ada di fase di mana segala sesuatunya terasa di luar kendali dan tidak sesuai yang kita mau. Pikiran pun tidak tenang dan aktivitas kita jadi terhambat. Menurut @energymuse, salah satu pegiat healing crystal, cara paling ampuh untuk melewati fase ini dengan mudah, adalah dengan membuat spiritual schedule.

Saat kamu melakukan ini, kamu akan merasakan rasa aman karena kamu sendiri yang pegang kendali jadwal harianmu. Perasaan anxious atau khawatir berlebihan akan jauh berkurang. Mulai dengan menyusun kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan, seperti meditasi, aromaterapi dan tentunya lakukan dengan kristal-kristal yang kamu punya.

Jadi, tertarik mau coba?

 

Sumber:

https://www.healthline.com/health/mental-health/guide-to-healing-crystals

Other Articles