Berbagai Macam Khasiat Aromaterapi bagi Tubuh!

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

29 August 2019

Share artikel ini:

Healthy Women, kalau kamu lagi penat atau stress saat menjalani aktivitas, kamu bisa coba nih untuk sediakan aromaterapi di rumah, mobil, ataupun di tempat kerja kamu! Karena aromaterapi terbuat dari bahan – bahan yang alami dan diekstrak dari tanaman herbal, obat, dan pepohonan yang dapat meningkatkan kondisi fisik dan emosional kamu. Mulai dari sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf pusat, aromaterapi memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kamu. Yuk, Intip khasiat aromaterapi yang menyehatkan untuk tubuh kamu!

 

1. Merasa lebih Relaks

Healthy Women, Siapa disini yang menggunakan aromaterapi untuk relaksasi dari penatnya hari-hari kamu? Salah satu kegunaan utama aromaterapi yaitu dapat mengurangi stress dan kecemasan kamu. Kalau suasana hati kamu lagi kurang baik, kamu bisa coba dengan mandi menggunakan air hangat dicampur essential oil jadi pikiran dan hati kamu bisa menjadi lebih tenang. Selain itu, aromaterapi dari green tea dan lavender juga bisa menenangkan saraf simpatik yang dapat mengurangi stress kamu loh!

 

 2.    Membuat Tidur lebih Nyenyak

Nah bagi kamu yang sering merasa susah tidur karena cemas dan banyak pikiran, kamu bisa mencoba aromaterapi lavender untuk mengurangi kamu dari insomnia tiap harinya. Karena aromaterapi yang bisa membuat kamu lebih rileks jadi dapat membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak di malam hari. So, kamu bisa coba nyalain lilin atau diffuser kamu yang memiliki wangi seperti chamomile, lavender, dan green tea sebelum kamu tidur ya!

 

3.    Mengurangi Rasa Nyeri

Saat beraktivitas yang padat setiap harinya, terkadang kamu sering merasa pegal dan tegang di otot dan sendi. Kamu bisa nih menggunakan minyak aromaterapi seperti lavender, jahe, dan kunyit untuk meredakan rasa nyeri kamu loh. Kalau kamu juga sakit di bagian kepala kamu bisa coba dengan menghirup aroma dari rosemary dan daun mint!

Itu dia beberapa khasiat aromaterapi untuk tubuh kamu, Healthy Women! Aromaterapi memiliki banyak macam jenisnya loh, jadi kamu bisa pilih sesuai kesukaan dan kebutuhan kamu. Salah satu jenis aromaterapi seperti green tea dan mint memang memiliki banyak manfaat ya untuk tubuh kamu! Nah, kini varian produk Softex Daun Sirih ternyata juga memiliki kandungan Green Tea dan Mint yang terkandung pada Pantyliner Softex Daun Sirih + Mint dan Pantyliner Softex Daun Sirih + Green tea yang memberikan aroma fresh dan sensasi segar untuk kamu! Dengan permukaan yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau area kewanitaan kamu. So, kamu bisa selalu bebas badai lembab selama melakukan aktivitas kamu!

Other Articles