Wajah Sehat dengan Toner Alami

Womenhealthypedia

Ditulis oleh:

Womenhealthypedia

30 December 2019

Share artikel ini:

Setiap perempuan pastinya menginginkan kulit yang sehat dan segar. Biasanya mereka akan melakukan cara apapun untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, seperti olahraga, istirahat yang cukup dan menggunakan rangkaian skincare saat pagi dan malam hari. Dari berbagai macam jenis produk skincare, terdapat salah satu produk yang cukup penting digunakan untuk memperoleh kulit wajah yang sehat dan segar, yaitu toner. 

Pada dasarnya, toner merupakan cairan yang dapat mengangkat kotoran di wajah seperti minyak, debu, bahkan sisa make-up yang kita gunakan. Bukan hanya itu, toner juga memiliki manfaat lain untuk menghaluskan, menenangkan, dan mempersiapkan kulit wajah kita untuk menerima perawatan selanjutnya seperti halnya cream ataupun serum. 

Beredarnya berbagai macam jenis toner di pasaran membuat sebagian orang menjadi bingung untuk memilih toner mana yang cocok untuk kulit wajah mereka, karena pastinya kalian tidak mau kan jika salah memilih produk dan membuat muka kalian menjadi breakout? Untuk itu, dibandingkan kamu salah memilih produk sebaiknya kamu membuat toner sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami Girls!  Ini 4 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat toner sendiri.

 

1. Mentimun

Selain dapat digunakan sebagai masker untuk menyegarkan kulit wajah, timun juga bisa kamu manfaatkan sebagai toner lho Girls! Kamu hanya perlu menghaluskan satu buah timun berukuran sedang, tambahkan sedikit air, dan masukkan kedalam botol spray lalu simpan dalam lemari es. Kandungan dalam mentimun ini tentunya dapat membuat kulit wajahmu tampak lebih segar dan awet muda. Jangan lupa gunakan toner timun ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang lebih maksimal ya.

 

2. Teh Hijau

Kalian pasti sudah tau kalau teh hijau punya berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Teh hijau juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai toner Girls. Kamu tinggal menyeduh kurang lebih dua kantung teh hijau dalam air panas, dan kemudian diamkan hingga mendingin. Setelah itu, tuangkan hasil seduhan teh hijau tersebut ke botol spray dan masukan ke dalam kulkas. Diamkan toner teh hijau selama 1 jam di dalam kulkas untuk menghasilkan hasil yang maksimal ya. Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat dalam teh hijau bisa mencerahkan kulit wajah secara efektif bahkan bisa digunakan untuk kulit tanganmu yang belang lho Girls!

 

3. Lidah Buaya

Selama ini lidah buaya hanya dimanfaatkan untuk melebatkan rambut dikepala kita. Tapi nyatanya, lidah buaya juga bisa lho kita gunakan sebagai toner. Lidah buaya memiliki banyak manfaat yang salah satu diantaranya ialah melembabkan, menghidrasi kulit wajah, mengatasi iritasi kulit, mengencangkan pori-pori, dan mengembalikan PH alami kulit. Caranya mudah kok, cukup siapkan satu buah lidah buaya, potong, ambil gel di dalamnya, haluskan gel tersebut dan campurkan dengan air secukupnya. Setelah itu masukkan kedalam botol dan masukkan kedalam lemari es ya untuk menambah kesegaran saat digunakan ke wajah kita.

 

4. Garam Laut

Ha? Garam laut? Yap! Betul sekali. Garam laut juga dapat digunakan sebagai toner lho Girls, karena garam laut dapat digunakan sebagai eksfoliator toner yang baik untuk wajah kamu. Kamu hanya tinggal melarutkan garam pada air hangat dan masukkan ke dalam botol spray ya. Selesai! Toner garam laut siap kalian gunakan.

Cukup mudah kan membuat toner alami dirumah? Selain bahan-bahannya mudah didapatkan, toner alami ini cukup ramah untuk kulit kita karena tidak menggunakan bahan kimia. Silahkan dicoba di rumah Healthy Women! 

 

Other Articles